Umpan Sangat Galak Ikan Nila  Liar Danau, Tambak Dan Sungai

Mendapatkan ikan nila dengan cara memancing pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penikmatnya. Bagi para pemancing, ikan nila merupakan jenis ikan buruan yang bisa memberikan rasa kepuasan dalam hal memancing.

Perlawanan ikan yang kuat menjadi daya tarik tersendiri ketika ikan mas berhasil memakan umpan. Agar sensasi tersebut bisa dirasakan, maka perlulah Anda untuk mengenal umpan ikan nila yang cocok terlebih dahulu.

3 Umpan Ikan Nila Yang Cocok Di Segala Tempat

Umpan Sangat Galak Ikan Nila  Liar Danau, Tambak Dan Sungai

Advertisements

Ikan nila adalah jenis ikan air tawar yang bisa Anda temukan dengan gampang di sungai, danau, ataupun waduk. Namun ikan ini juga memiliki daya tahan hidup di air payau sehingga Anda bisa menemukan keberadaan ikan ini di tambak.

Supaya Anda bisa lebih mudah dalam memancing ikan nila ini, maka kami akan memberikan jenis umpan memancing nila di segala kondisi tempat, yaitu baik di tambak, danau, ataupun sungai. Umpan-umpannya adalah seperti berikut:

  • Cacing laut

Cacing menjadi umpan ikan nila paling favorit dipakai oleh para pemancing. Umpan cacing laut dipilih karena bisa diterapkan di berbagai tempat memancing seperti tambak, danau, dan sungai. Cacing laut adalah jenis cacing yang berukuran kecil dan memiliki banyak kaki kecil layaknya kelabang.

Advertisements

Untuk bisa menemukannya, Anda perlu mendatangi sawah yang terletak di dekat laut karena di sanalah habitatnya. Sedikit tips dalam penggunaan cacing laut sebagai umpan adalah untuk membawa dalam jumlah banyak karena cacing ini mudah sekali putus. Baca 4 Jenis Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning

  • Kroto

Umpan ikan nila kedua yang bisa Anda terapkan di semua tempat memancing adalah kroto. Kroto adalah telur dari semut rangrang. Namun dalam pencariannya pasti cukup merepotkan. Anda bisa langsung membeli pada tempat pakan burung untuk memperoleh kroto.

Pastikan kroto yang dipakai itu masihlah segar agar semakin berhasil. Kroto yang segar bisa terlihat dari bentuknya yang masih utuh dan berisi.

  • Udang rebon

Umpan lainnya yang bisa digunakan adalah udang rebon. Namun udang rebon yang Anda pakai haruslah udang hidup. Anda bisa memasang udang pada kail di bagian ekor. Hal ini dilakukan agar udang bisa tetap hidup sehingga lebih menarik perhatian dari ikan nila.

Pemasangan udang bisa dilakukan dengan beberapa udang sekaligus dalam satu mata kail. Gerakan udang dan bau amisnya sudah pasti mengundang insting predator dari ikan nila.

Ketiga umpan ikan nila yang kami berikan memiliki keunggulan bisa diterapkan pada semua lokasi pemancingan. Jenis teknik memancing yang dipakai adalah menenggelamkan umpan sampai bawah permukaan air. Baca Ketahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

Namun banyak juga pemancing yang memakai teknik pelampung ini sehingga umpan mengambang di tengah. Semua teknik bisa Anda terapkan sesuai dengan kemudahan dan penguasaannya.

Umpan Sangat Galak Ikan Nila  Liar Danau, Tambak Dan Sungai | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.