Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Mancing ikan nila menggunakan racikan pelet sebenarnya tidak semudah membuat racikan umpan pelet mujair. Ikan mujair akan tetap ganas walaupun Anda tidak menambah bahan campuran pada pelet.

Namun dalam kasus ikan nila, Anda perlu untuk memberikan berbagai bahan tambahan agar bisa spesial dan jitu. Karena hal tersebut, maka kami akan mengulas tentang cara membuat umpan ikan nila dengan pelet pada artikel ini.

3 Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Pelet yang mudah didapatkan dan mengandung banyak protein ini sangatlah pas dipakai sebagai bahan dasar membuat umpan ikan nila. Kami akan memberikan bocoran tentang rahasia campuran umpan ikan nila terbaik dengan bahan dasar pelet. Berikut adalah 3 cara tersebut: Baca Umpan Jitu Mancing Ikan Nila Liar Terbukti Galak (Rahasia Sesepuh Tua)

  • Umpan pelet nila dengan tambahan telur bebek

Bahan yang diperlukan antara lain: pelet PF-1000 ¼  kilo, telur bebek 3 butir, vanili bubuk, dan pandan 4 lembar.

Cara membuat umpan ikan nila dengan pelet dan telur ini cukuplah sederhana. Anda hanya perlu untuk menyiapkan tempat untuk mengocok telur bebek terlebih dahulu. Setelah itu, masukan pandan, vanili dan pelet PF-1000 sambil diaduk rata.

Advertisements

Beri sedikit air panas sambil diaduk hingga mampu menjadi lembek. Setelah lembek, Anda bisa langsung kukus adonan tersebut selama 20 menit. Setelah selesai, maka bisa langsung tiriskan dan dibulatkan kecil-kecil untuk dijadikan umpan. Baca Ketahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

  • Umpan pelet nila dengan tambahan kroto

Bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah pelet, kroto, madu, susu bubuk, dan sedikit maizena.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan keseluruhan bahan satu persatu dalam satu wadah menggunakan sedikit air hangat. Pencampuran bahan dimulai dari pelet, susu bubuk, dan maizena, dan kroto.

Aduk bahan-bahannya agar bisa menyatu rata. Setelah rata, masukan bahan ke dalam plastik kemudian kukus hingga matang. Bahan yang telah matang biarkan untuk dingin dan campurkan dengan madu agar lengket dan mudah menempel. Itulah cara membuat umpan ikan nila dengan pelet dan tambahan kroto yang bisa Anda lakukan.

  • Umpan pelet nila dengan bahan tambahan keju dan susu

Susu dan keju juga bisa Anda gunakan sebagai bahan racikan umpan pelet ikan nila. Bahan yang diperlukan antara lain adalah pelet, susu bubuk, keju, atau roti keju, kuning telur, madu dan air hangat.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu untuk mencampurkan bahan-bahannya seperti keju, pelet, susu bubuk, keju, kuning telur menjadi satu. Tambahkan sedikit air hangat agar mudah dalam mencampurkan seluruh bahan. Baca Umpan Sangat Galak Ikan Nila Liar Danau, Tambak Dan Sungai

Ketika semua bahan telah tercampur dengan rata dan kenyal bentuknya, maka cara membuat umpan ikan nila dengan pelet tambahan keju dan susu diakhiri dengan pencampuran madu agar semakin mudah dibentuk. Bentuklah menjadi bulatan kecil sehingga hanya perlu dipasang ketika akan memancing.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.