6 Kelebihan Umpan Pelet 781 Untuk Nila

Umpan menjadi salah satu hal yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda memancing. Setiap jenis ikan memiliki umpan kegemarannya masing-masing, sehingga Anda perlu mempersiapkan umpan dengan baik agar bisa mendapatkan ikan yang diinginkan.

Advertisements

Ikan nila termasuk ikan dengan gaya makan omnivora atau pemakan segala, jadi Anda tidak perlu bingung ketika hendak memancing ikan nila. Terdapat umpan jitu menggunakan pelet 781 yang bisa Anda gunakan agar bisa menarik para ikan nila.

Umpan Pelet 781 sebagai Pilihan Tepat Ketika Memancing Ikan Nila

6 Kelebihan Umpan Pelet 781 Untuk Nila

Pelet merupakan salah satu umpan yang paling popular bagi para pemancing ikan. Selain itu pelet juga digunakan oleh para peternak ikan karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan umpan jenis lainnya. Terdapat beberapa jenis umpan alami maupun buatan dalam dunia mancing, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Pelet 781 dipilih oleh para pemancing ikan nila karena memiliki beberapa kelebihan. Anda dapat menggunakan kelebihan umpan pelet 781 untuk nila. Umpan ini memiliki tekstur yang sangat bagus sehingga ketika terkena air tidak akan mengambang. Saat Anda memancing tentunya ingin umpan langsung masuk ke dalam air agar dapat dilihat oleh ikan, umpan pelet 781 ini pilihannya. Baca Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing

Kelebihan berikutnya dari pelet 781 ini yaitu aroma khas yang dihasilkan ketika digunakan untuk memancing. Aroma amis yang dihasilkan oleh pelet 781 dapat menarik perhatian ikan nila yang Anda inginkan. Apalagi jika air sungai atau danau tempat Anda memancing memiliki warna yang keruh, maka Indera penciuman menjadi sangat penting bagi ikan nila dalam mencari makan.

Kandungan protein dan serat yang terkandung pada pelet 781 pun dapat menjadi suatu kelebihan. Selain diperuntukkan sebagai umpan, pelet 781 juga sangat cocok untuk digunakan sebagai pakan yang digunakan oleh peternak. Kandungan gizi ini akan membuat ikan yang dihasilkan menjadi gemuk dan tahan terhadap penyakit.

Cara Membuat Umpan Jitu dengan Campuran Pelet 781

Beberapa kelebihan umpan pelet 781 untuk nila yang telah dipaparkan sebelumnya akan lebih jitu jika dicampur dengan bahan lain sehingga menjadi lebih efektif.

Bahan yang diperlukan untuk membuat umpan jitu ini yaitu pelet 781, ikan keranjang, bagian dari kuning telur asin, susu bubuk dancow, wijsman, serta essen. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat umpan dalam memancing ikan nila. Baca Campuran Pelet Samsu Buat Ikan Mas Mantap

  • Jika semua bahan yang diperlukan telah siap maka langkah selanjutnya yaitu menyiapkan alat berupa wadah untuk tempat mencampur bahan-bahan.
  • Hal pertama yang dilakukan yaitu mencampurkan pelet 781 dengan air hingga membentuk suatu adonan. Takaran air yang digunakan yaitu secukupnya sehingga adonan tidak terlalu keras maupun terlalu lembek.
  • Masukkan semua bahan-bahan yang telah disebutkan tadi kecuali essen pada wadah yang telah disiapkan. Campurkan bahan-bahan kecuali essen tadi ke adonan pelet 781 yang telah dibuat sebelumnya.
  • Pastikan tingkat kekentalan dari adonan yang dibuat telah pas sehingga dapat dengan mudah dikaitkan pada kail untuk memancing.
  • Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan yaitu menambahkan essen sebagai penambah aroma. Sebelumnya telah dijelaskan bahwa kelebihan umpan pelet 781 untuk nila adalah aroma yang dihasilkan. Hal tersebut membuat penambahan essen cukup sedikit saja karena pelet 781 sudah memberikan aroma khas yang dapat memikat ikan nila. Anda bisa menambahkan tiga sampai lima tetes essen pada satu ons adonan pelet yang telah dibuat sebelumnya.
6 Kelebihan Umpan Pelet 781 Untuk Nila | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.