4 Jenis Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning

Umpan Ikan Tuna  – Ikan tuna sebenarnya memiliki berbagai macam jenis seperti ikan tongkol, baby tuna, ikan tuna sirip biru, hingga ikan tuna sirip kuning. Setiap jenis ikan akan memiliki penanganan yang berbeda ketika Anda berusaha untuk memancingnya.

Perbedaan bisa terletak pada jenis joran pancing, jenis tali pancing, jenis spot pemancingan, hingga umpan yang digunakan.

Pada kali ini kami akan mengulas tentang jenis umpan ikan tuna sirip biru dan kuning agar potensi keberhasilan Anda mendapat strike dalam kegiatan mancing bisa lebih mudah.

Racikan Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning Paling Jitu

4 Jenis Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning

Ikan tuna sirip biru dan kuning adalah jenis ikan tuna yang paling diburu oleh para pemancing. Tenaga yang kuat serta manuver ikan yang cukup ganas membuat sensasi yang timbul dalam kegiatan memancingnya sungguh menyenangkan.

Ikan ini lebih sering berada di laut dalam sehingga untuk memancingnya tidaklah mudah. Anda perlu umpan yang cocok untuk bisa menarik perhatian ikan dari zona lingkungannya tersebut.

Ikan tuna merupakan jenis ikan predator yang senang memangsa ikan kecil. Namun tidaklah semua ikan menjadi cocok untuk dijadikan umpan. Bila Anda masih belum mengetahui tentang jenis ikan yang cocok dijadikan umpan ikan tuna sirip biru dan kuning, maka bisa mengikuti saran yang kami berikan ini:

Advertisements
  • Ikan tongkol

Ikan tongkol menjadi salah satu jenis ikan yang cukup berpotensi menarik minat dari ikan tuna untuk mendekat. Namun pastikan terlebih dahulu jika tongkol yang Anda gunakan sebagai umpan merupakan tongkol yang segar. Baca Ini Beberapa Jenis Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam

Bau amis dari ikan tongkol membuat tuna sirip kuning dan biru semakin bergairah untuk mendekati umpan. Jadi gunakan jenis tongkol yang cukup besar dan potong menjadi 2 bagian sehingga mengeluarkan darah dan aroma amis yang kental di saat dilempar ke laut.

  • Ikan teri

Selain ikan tongkol, Anda juga bisa memakai ikan teri. Ikan teri memiliki sisik yang mengkilap ketika terkena sinar matahari. Hal inilah yang membuat ikan teri menjadi cocok dipakai umpan ikan tuna sirip biru dan kuning.

Kilatan warna dari ikan teri yang digerakkan bisa membuat ikan tuna penasaran dan mencoba mengejarnya. Sudah cukup banyak pemancing yang memakai jenis umpan ini dan berhasil dalam praktik memancing ikan tuna sirip biru dan kuning.

  • Cumi hidup

Cumi hidup juga merupakan umpan jitu yang bisa dipakai untuk memancing ikan tuna sirip biru dan kuning. Cumi merupakan makanan kesukaan ikan tuna sehingga penggunaannya sebagai umpan tentunya akan bisa berhasil.

Selain berada di laut dasar, sering kali ikan tuna sirip biru dan kuning juga sangat senang bergerombol pada kawanan lumba-lumba. Baca Cara Sederhana Mudah Membuat Umpan Ikan Tuna Dari Bahan Alami

Jika Anda mendapati hadirnya kawanan lumba-lumba, maka itu merupakan waktu yang tepat memasang umpan ikan tuna sirip biru dan kuning. Anda bisa menggunakan teknik koncer, casting, jigging, ataupun poping.

Advertisements
4 Jenis Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.