Ketahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

Memancing secara umum bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu memancing pada air tawar dan memancing pada air laut. Untuk kali ini, kami akan menitik beratkan pada kegiatan mancing di air laut terutama memancing ikan tuna.

Untuk bisa berhasil mendapatkan hasil pancingan ikan tuna ini, tentunya Anda harus paham tentang rumus dalam pemancingannya seperti halnya lokasi kedalaman ikan tuna sebelum memancing.

Manfaat Mengetahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

Ketahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

Advertisements

Selain dari alat pancing dan umpan, Anda juga perlu untuk mengenal spot atau lokasi pemancingan. Langkah ini memang sedikit membutuhkan waktu, namun tentunya cukup memberikan dampak besar dalam keberhasilan memancing yang nanti akan Anda lakukan. Berikut manfaat dari mengetahui lokasi tingkat kedalaman tempat ikan tuna tinggal sebelum memancing:

  • Menemukan kumpulan ikan tuna dengan lebih mudah

Ikan tuna merupakan jenis ikan yang jarang berada di permukaan laut. Mereka cenderung lebih suka berada di laut dalam untuk berburu ikan. Dengan Anda mengetahui tentang lokasi kedalaman ikan tuna sebelum memancing, maka tentunya menemukan ikan ini akan lebih mudah.

Tingkat kedalaman laut yang menjadi tempat habitat ikan tuna antara 30 hingga 80 meter di bawah permukaan laut.

Advertisements
  • Mempermudah menyiapkan panjang tali pancing

Dengan mengetahui tingkat kedalaman lokasi ikan tuna di dalam laut sebelum memancing juga membantu Anda dalam persiapan peralatan pancing terutama panjang tali senar pancing. Tentunya Anda perlu untuk mempersiapkan tali senar pancing yang cukup panjang di saat mengetahui bahwa ikan tuna berada pada kedalaman 30-80 meter.

Bila senar yang dipersiapkan terlalu pendek, maka potensi untuk putus akan sangat tinggi dikarenakan ikan tuna terkenal dengan tenaga yang luar biasa.

Cara Mengetahui Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing

Pergerakan ikan di laut pastinya cukup dinamis. Dinamis berarti tidak akan tetap pada satu tempat namun cenderung berpindah-pindah. Baca Cara Sederhana Mudah Membuat Umpan Ikan Tuna Dari Bahan Alami

Supaya bisa mengetahui tempat ikan tuna berada, maka salah satu caranya adalah mengenal lokasi kedalaman ikan tuna sebelum memancing. Beberapa cara bisa Anda lakukan agar hal tersebut bisa didapatkan dan berikut ini adalah beberapa caranya:

  • Pengindraan suhu

Pergerakan ikan tuna bisa terjadi dikarenakan faktor suhu. Di saat suhu air berubah akibat dari pergantian musim, maka ikan tuna akan bermigrasi pada tempat atau kedalaman air dengan suhu yang sesuai. Pastinya Anda tidak akan bisa mendapatkan keberhasilan memancing jika berfokus pada air dangkal ketika ikan bermigrasi pada laut dalam ketika suhu air berubah.

  • Fish finder

Fish finder merupakan alat yang bisa digunakan para pemancing sebagai metode untuk menemukan lokasi kedalaman ikan tuna sebelum memancing. Fish finder bekerja dengan metode gema suara layaknya sonar pada radar. Baca 4 Jenis Umpan Ikan Tuna Sirip Biru Dan Kuning

Suara yang dikeluarkan mesin fish finder akan terpantul pada permukaan dasar laut dan memberikan informasi dari lokasi berkumpulnya ikan tuna.

Ketahui Lokasi Kedalaman Ikan Tuna Sebelum Memancing | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.