Buktikan Umpan AMPUH Casting Nila Yang Susah Makan

Ikan nila adalah salah satu ikan kesukaan masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkan ikan ini Anda bisa mencarinya dipasar, di TPI, di balai perikanan atau memancingnya sendiri ke sungai atau danau. Umpan ikan nila bervariasi, Anda bisa menggunakan umpan alami, umpan racikan atau umpan casting Nila.

Umpan Mancing Ikan Nila

Ikan nila merupakan salah satu ikan yang mengkonsumsi apa saja, baik tumbuhan maupun hewan lainnya. Cara makan ikan ini juga tergolong unik yaitu dengan menggerogoti si mangsa. Membuat umpan casting untuk ikan nila cukup mudah, Anda bisa menggunakan bahan alami yang ada.

Agar bisa mendapatkan ikan nila yang susah makan, ada baiknya Anda membuat umpan casting seperti di bawah ini.

Advertisements

Buktikan Umpan AMPUH Casting Nila Yang Susah Makan

Umpan Casting  I

Bahan untuk membuat umpan casting yang satu ini yaitu ¼ kg tepung roti, vanili sebanyak 5 sachet, ikan kembung yang telah dikukus sebanyak 2 ekor, 5 butir telur bebek, udang rebon kering sebanyak 1 kg, dan juga tepung tapioka ½ kg. Baca Berbagai Jenis Umpan Pancing Buatan Untuk Ikan Gabus Ampuh

Cara membuat umpan casting yang pertama yaitu dengan menghaluskan udang rebon kering dengan menggunakan blender. Campurkan tepung roti dan tepung tapioka lalu diaduk hingga merata. Tambahkan telur dan vanili untuk menciptakan aroma yang kuat lalu aduk kembali.

Advertisements

Berikutnya tambahkan udang rebon yang telah dihaluskan tadi  dan ikan kembung kukus ke dalam campuran tepung dan telur. Pastikan agar ikan kembung tadi sudah dipisahkan dari durinya. Aduk semua bahan hingga merata dan menjadi seperti pasta dan umpan casting nila siap digunakan.

Umpan Casting II

Bahan yang diperlukan untuk umpan casting  berikutnya antara lain adalah air, kuning telur sebanyak 1 butir, pelet PF 1000 dan pelet 781-2 SP masing-masing ½ kg dan 2 sdm teh madu.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur semua bahan yang telah disiapkan menjadi satu lalu di aduk hingga merata dan menjadi adonan.

Perlu di ingat bahwa penambahan air dilakukan seperlunya agar adonan tidak terlalu encer, atau jika adonan masih padat maka tambahkan sedikit demi sedikit air secara perlahan.

Jika semua bahan sudah tercampur merata dan teksturnya sudah pas, bentuklah adonan tersebut menjadi pelet dengan ukuran sesuai bukaan mulut ikan target. Baca Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK

Tips Memancing Ikan Nila Yang Susah Makan

  • Buat kondisi air menjadi agak keruh saat Anda hendak memancing.
  • Pastikan sirkulasi air lancar.
  • Gunakan joran yang tidak mempersulit Anda saat melempar umpan.
  • Usahakan ukuran bandul tidak terlalu besar agar saat bandul tersebut masuk ke dalam air ikan tak akan kabur.

Itulah beberapa umpan casting nila yang bisa Anda berikan pada ikan nila yang susah didapatkan serta tipsnya. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

Advertisements
Buktikan Umpan AMPUH Casting Nila Yang Susah Makan | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.