Meracik Dan Membuat Resep Umpan Tiruan Untuk Ikan Nila

Umpan Tiruan Untuk Ikan Nila – Ikan nila adalah salah satu ikan yang sangat mudah ditemui di perairan tawar Indonesia. Ikan ini juga memiliki banyak jenis yang beragam. Karena mudah ditemukan masyarakat pun jadi sering mengonsumsinya dan menjadikannya salah satu target bagi para pemancing.

Umpan yang digunakan untuk memperoleh ikan ini juga cukup sederhana. Untuk pakan alami biasanya menggunakan cacing dan lumut.

Sedangkan untuk umpan tiruan untuk ikan nila biasanya menggunakan racikan dari masing-masing pemancing. Nah berikut ini ada beberapa racikan dalam membuat umpan tiruan.

Advertisements

Umpan Udang Rebon

Meracik Dan Membuat Resep Umpan Tiruan Untuk Ikan Nila

  • Bahan

Bahan yang digunakan dalam membuat racikan umpan udang rebon antara lain 1 kg udang rebon kering yang sudah tidak asin, ¼ kg tepung roti dan ½ kg tepung tapioka, ikan kembung 2 ekor yang sudah dikukus dan diambil dagingnya saja.

Untuk aromanya tambahkan vanili 5 sachet dan telur bebek sebanyak 5 butir. Baca Umpan Amis Ikan Mas Lomba Sederhana Paling Jitu GALAK

  • Cara Membuat

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur kedua jenis tepung lalu ditambahkan telur dan vanili dan diaduk hingga merata. Udang rebon kering yang telah disiapkan selanjutnya di haluskan dengan cara di blender tanpa air lalu ditambahkan dalam adonan tepung dan telur tadi.

Aduk hingga semua bahan tercampur sempurna. Tambahkan daging ikan kembung yang juga telah diblender tanpa air ke adonan campuran sebelumnya lalu aduk kembali.

Advertisements

Usahakan agar mencampur bahan satu persatu hingga merata dan umpan tiruan untuk ikan nila siap digunakan. Baca Berbagai Jenis Umpan Pancing Buatan Untuk Ikan Gabus Ampuh

Umpan Pelet 781

  • Bahan

Bahan yang digunakan untuk membuat umpan pelet 781 adalah pelet 781 sebanyak 1 bungkus dan beras putih biasa sebanyak 1 genggam.

  • Cara Membuat

Pembuatannya cukup mudah, pertama-tama Anda harus menghaluskan beras hingga menjadi tepung (tanpa menggunakan air). Pelet yang telah disiapkan selanjutnya dicampur dengan tepung beras tadi.

Masukan air panas secukupnya dan aduk lagi hingga merata dan terbentuk adonan. Selanjutnya umpan bisa dibentuk dan dijadikan umpan ikan nila.

Umpan II

  • Bahan

Bahan yang diperlukan untuk meracik umpan ini adalah essen udang, ¼ udang rebon yang sudah diblender dan 1 bungkus pelet 781.

  • Cara Membuat

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan udang rebon yang telah dihaluskan dengan pelet lalu ditambahkan air panas dan diaduk. Setelah diaduk dan tercampur sempurna maka jadilah adonan. Tambahkan setidaknya 2-3 tetes essen udang maka umpan siap dipakai.

Demikianlah beberapa racikan serta cara membuat umpan tiruan untuk ikan nila yang bisa Anda gunakan saat hendak memancing. Baca Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK

Jangan lupa untuk membuat umpan tiruan dengan takaran seperlunya agar umpan tidak terbuang sia-sia dan mengakibatkan residu di dasar perairan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisements
Meracik Dan Membuat Resep Umpan Tiruan Untuk Ikan Nila | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.