Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat

Ikan nila merupakan jenis ikan yang sudah lazim dan sering dikonsumsi oleh warga Indonesia. Anda pastinya bisa dengan mudah mendapatkannya baik di pasar atau di warung makan secara langsung.

Namun jika memang ingin mendapatkan sensasi berbeda memperoleh ikan nila, maka bisa dilakukan dengan memancingnya baik di sungai atau di danau. Anda hanya perlu lumut untuk dijadikan umpan ikan nila ini.

Penggunaan campuran umpan lumut mancing nila semang cukuplah jitu untuk disambar ikan nila. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak pemancing ikan nila yang telah berhasil dalam praktiknya.

Advertisements

Jenis Lumut Untuk Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Paling Potensi

Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat

Tidaklah semua lumut bisa berpotensi besar untuk bisa cepat disambar oleh ikan nila. Tentunya Anda harus bisa memilih jenis lumut yang tepat untuk dipakai.

Jika belum mengetahuinya, maka tips dari kami bisa dipakai sebagai bahan referensi pencarian lumut untuk dijadikan umpan memancing ikan nila: Baca Meracik Dan Membuat Resep Umpan Tiruan Untuk Ikan Nila

  • Lumut yang sudah matang atau tua

Tips pertama dalam penggunaan campuran umpan lumut mancing nila adalah memilih jenis lumut yang sudah matang atau tua. Lumut tua akan memiliki warna hijau tua dengan tingkat ketebalan yang rapat.

Advertisements
  • Lumut yang memiliki rambut panjang

Tips kedua adalah memilih jenis lumut yang berambut panjang. Panjang dari lumut cukuplah berpengaruh. Dengan memilih jenis lumut yang panjang, maka pemasangannya menjadi cukup mudah dilakukan. Baca Umpan Sangat Galak Ikan Nila Liar Danau, Tambak Dan Sungai

Jika lumut yang dipilih memiliki bentuk pendek, pastinya akan sukar dipasang dan kegiatan memancing ikan nila akan sulit mendapatkan kepuasan akibat dari selalu lepasnya lumut setelah masuk ke dalam air

Bahan Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Agar Semakin Galak

Dalam praktik memancing ikan nila menggunakan lumut, sebenarnya Anda bisa menggunakan lumut murni secara langsung. Namun Anda juga bisa menambahkan bahan lain pada campuran umpan lumut mancing ikan nila agar semakin galak. Salah satu bahan yang sering dipakai adalah vanili.

Menambahkan vanili pada lumut cukuplah memberikan dampak besar. Ikan nila akan semakin galak untuk memakan umpan lumut yang Anda campur dengan vanili. Berikut adalah keunggulan dari lumut yang dicampur dengan vanili:

  • Memberikan aroma wangi yang disukai ikan

Pemberian vanili pada lumut akan bisa memberikan aroma wangi pada umpan lumut yang dipakai. Vanili bisa dibilang sebagai obat perangsang dalam kegiatan memancing. Dengan aroma wangi yang ditimbulkan, maka ikan nila akan lebih galak dalam mengenali dan memangsa umpan yang telah dipasang.

  • Memberikan bentuk yang lebih mudah dipasang

Menambahkan vanili sebagai bahan campuran umpan lumut mancing ikan nila juga mampu mengubah bentuk lumut menjadi seperti jeli.Baca Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Lumut menjadi mudah di bentuk dan dipasang pada kail dengan bentuk ini. Lumut yang terkenal sulit dipasang menjadi mudah dan selalu berhasil terpasang sehingga peluang mendapatkan ikan semakin besar.

Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.