Cara Membuat Essen Untuk Ikan Nila Mudah

Ikan nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak disukai oleh masyarakat. Ikan ini terdiri dari dua jenis, yaitu ikan nila merah dan ikan nila hitam. Dua jenis ikan ini memang menjadi ikan yang menjadi primadona di masyarakat.

Advertisements

Kehadirannya membuat masyarakat terlena dengan daging ikan yang cukup enak untuk dimakan. Rasanya juga membuat masyarakat yang mencobanya menjadi ketagihan untuk terus memakan daging ikan tersebut lagi.

Dengan adanya banyak minat masyarakat terhadap ikan jenis ini maka semakin banyak juga orang yang tergiur untuk mengetahui cara membuat essen untuk ikan nila memancing ikan yang satu ini. Tentu saja, karena selain bisa dijual dengan harga yang lumayan, ikan ini juga bisa Anda masak sendiri.

Cara Membuat Essen Untuk Ikan Nila Mudah

Membuat essen bagi ikan nila

Pembuatan essen bagi ikan nila tentunya cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi bagi yang sudah terbiasa dengan dunia memancing. Pembuatan umpan yang cukup bagus dan bisa memudahkan ikan untuk terpancing tentu membutuhkan keahlian khusus. Baca Umpan Sangat Galak Ikan Nila  Liar Danau, Tambak Dan Sungai

Maksudnya di sini adalah Anda yang sudah terbiasa memancing tentunya sudah begitu paham dengan keadaan umpan yang bisa dengan cepat menarik perhatian ikan nila. Jadi kebiasaan ini membuat Anda jadi lebih bisa membuat umpan yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh ikan yang Anda pancing tersebut.

Untuk mengetahui cara membuat essen untuk ikan nila bisa dilakukan dengan mudah dengan langkah yang tidak begitu rumit. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan yang lainnya. Hanya saja, mungkin ada perbedaan pada bahan yang dibutuhkan. Karena masing-masing ikan memiliki kriteria yang berbeda-beda jadi Anda juga harus menyesuaikannya dengan jenis ikan yang akan Anda gunakan.

Beberapa cara membuat essen bagi ikan nila

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat essen bagi ikan nila yang akan Anda pancing. Essen ini tentu harus Anda buat dengan benar agar bisa menarik perhatian ikan yang akan dipancing. Baca Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat

  • Siapkan alat dan bahan

Hal pertama kali yang harus Anda lakukan untuk cara membuat essen untuk ikan nila adalah dengan menyiapkan alat dan juga bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan umpan. Beberapa alat dan bahan ini tentu harus Anda lengkapi.

Karena jika ada alat atau pun bahan yang kurang maka tidak akan bisa berjalan dengan benar. Beberapa bahan yang dibutuhkan adalah 200 gram tepung roti, 200 gram udang rebon yang masih segar, 2 butir telur dari bebek, 1 sachet vanili, aroma untuk essen dan juga air yang secukupnya. Beberapa bahan ini harus Anda lengkapi semuanya agar tercipta umpan yang sesuai untuk ikan nila yang Anda pancing.

  • Buat adonan untuk umpan

Pertama-tama, yang dicampurkan adalah tepung dan juga telur bebek yang telah Anda siapkan. Campurkan dua bahan ini dan juga aduk hingga adonan tercampur merata. Lalu, Anda blender rebon yang masih segar dengan menambahkan vanili juga.

Campurkan ini ke dalam adonan tepung dan juga telur tadi. Jika teksturnya sangat kental maka Anda bisa menambahkan air hingga teksturnya sesuai dengan yang dibutuhkan. Setelah itu, tambahkan juga aroma untuk memancing ikan tersebut.

Demikianlah beberapa cara membuat essen untuk ikan nila yang bisa Anda lakukan untuk membuat essen bagi ikan nila yang akan Anda pancing. Baca 6 Kelebihan Umpan Pelet 781 Untuk Nila

Untuk proses pembuatan di atas tentu sangat mudah untuk Anda ikuti bukan? Oleh karena itu, Anda bisa mengerjakannya dengan mudah dan cepat. Sehingga Anda bisa mendapatkan ikan nila yang Anda pancing dengan cepat.

Cara Membuat Essen Untuk Ikan Nila Mudah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.