Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK

Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai – Kegiatan memancing memang dapat dilakukan di mana saja, tak terkecuali disungai. Ikan yang bisa Anda dapatkan saat memancing di sungai juga cukup beragam, misalnya seperti ikan gabus, ikan wader, batok, lele, sepat, nila, mas, mujair dan lain-lain.

Memancing di sungai juga tidak meluluk harus menggunakan umpan alami, Anda juga bisa menggunakan umpan tiruan ikan air tawar sebagai pengganti umpan alami.

Ada banyak sekali jenis umpan tiruan yang bisa Anda jumpai atau temukan di berbagai toko alat memancing. Nah berikut  ini ulasan mengenai jenis umpan tiruan yang digunakan saat memancing di air tawar.

Advertisements

Berdasar Posisi Umpan Di Air

Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK

  • Floating Type

Yang pertama adalah jenis umpan yang mengapung pada permukaan air. Nama lain dari umpan floating type adalah surface lure atau top water lure. Umpan jenis ini biasa digunakan untuk memancing ikan yang suka berenang di bagian permukaan air sungai seperti ikan gabus. Baca Umpan Amis Ikan Mas Lomba Sederhana Paling Jitu GALAK

  • Suspending Type

Berikutnya adalah umpan yang melayang di tengah kolom air atau umpan berada di tengah kedalaman air. Umpan ini ditujukan untuk memancing ikan yang biasa berenang zig-zag.

  • Sinking Type

Sinking type adalah jenis umpan yang tenggelam di dalam air atau berada di dasar. Umpan ini biasanya dibuat dari bahan logam sehingga membuatnya mudah tenggelam.

Advertisements

Target dari umpan ini adalah untuk mendapatkan ikan yang biasa berenang di dasar perairan ataupun predator ukuran besar. Baca Resep Racikan Umpan Ikan Tawes Dari Tempe Paling Galak

  • Diving Type

Umpan tiruan ikan air tawar selanjutnya adalah diving type yang merupakan umpan yang memiliki kemampuan untuk menyelam di air. Umpan ini sebenarnya akan mengapung di permukaan tetapi saat ditarik akan bergerak turun.

Berdasar Bahan Dasar

  • Karet

Umpan tiruan dengan bahan dasar karet memang biasa Anda jumpai di berbagai tempat. Bahan ini sering dijadikan pilihan karena jika dibandingkan dengan bahan lain maka karet cenderung lebih awet.

Tak hanya itu, bentuk dari umpan tiruan yang dihasilkan juga lebih bervariasi dan lebih menyerupai bentuk aslinya. Umpan ini biasa dijumpai dalam bentuk ikan kecil, belalang, jangkrik, katak, cumi-cumi.

  • Logam

Tak jarang beberapa produsen juga membuat umpan dengan bahan dasar logam seperti metal, spun dan kucir.

Kilauan yang timbul ketika terkena sinar matahari membuat umpan dengan bahan ini menarik perhatian dari para ikan. tak hanya itu, umpan dari bahan ini juga menimbulkan bunyi yang menarik ikan.

  • Non Logam

Bahan non logam yang bisa digunakan antara lain seperti kayu, plastik, fiber dan resin. Bahan tersebut digunakan karena mudah dibentuk menjadi umpan buatan. Contoh umpan yang dibuat dari bahan non logam adalah minnow dan froggy. Baca Jenis Umpan Pancing Buatan Untuk Ikan Gabus Ampuh

Demikianlah beberapa jenis umpan tiruan ikan air tawar yang ampuh dan dapat Anda gunakan saat memancing di sungai. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu Anda memperoleh hasil yang maksimal saat memancing. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisements
Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.