Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Bulu 10 Menit Saja

Umpan Tiruan Dari Bulu – Membahas umpan ikan memang tiada habisnya, selalu ada saja hal baru yang dapat dilakukan dan ditemukan. Setiap pemancing kadang senang bereksplorasi membuat umpan baru bahkan kini sudah ada juga umpan tiruan dari bulu. Terdengar aneh pada awalnya namun umpan tersebut ternyata mampu bekerja dengan efektif.

Bulu sendiri kadang hanya dijadikan limbah lalu dibakar. Mentoknya kalau bulu tersebut memiliki kualitas yang bagus maka dijadikan bahan pembuat peralatan seperti kemoceng atau shuttle cock.

Namun bagi para pemancing berpikiran kreatif bulu pun kini sudah bisa dijadikan umpan, alternatif umpan tiruan lainnya yang cukup mahal.

Cara Termudah Membuat Umpan dari Bulu

Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Bulu 10 Menit Saja

Ikan remong, kembung, anak kuwe, tembang dan beberapa ikan lain biasanya di jadikan sebagai  target saat para pemancing menggunakan umpan tiruan yang terbuat dari bulu ayam. Nah cara membuat umpan tiruan ini akan dibahas seperti di bawah ini.

Sebelum memasuki bahasan bagaimana cara membuat umpan tiruan, Anda perlu menyiapkan bulu, lebih baik Anda menggunakan bulu ayam yang telah dicabut dari tubuh ayamnya. Usahakan agar bulu ayam tersebut dalam kondisi yang bersih atau setidaknya tidak terkena darah.

Jika ingin memperolehnya dengan mudah, lebih baik Anda kunjungi tempat pemotongan ayam dan mintalah kira-kira satu kantong kresek bulunya. Baca Jenis Umpan Pancing Buatan Untuk Ikan Gabus Ampuh

Advertisements
  • Untuk membuat umpan tiruan dari bulu caranya cukup mudah, pertama-tama semua alat atau perkakas mancing sudah siap dan Anda sudah stand by di lokasi memancing. Carilah lokasi memancing yang menunjukkan di tempat tersebut memang banyak dihuni oleh ikan.
  • Saat sudah berada di lokasi yang pas, segera sebar bulu ayam yang sudah Anda peroleh tadi. Cukup sebar beberapa saja, jangan berlebihan hingga mencemari perairan. Biarkan selama beberapa saat hingga Ikan target muncul atau tampak dari permukaan. Contohnya adalah jika bulu sudah di tebar maka ikan wader akan bergerumunan menyambar umpan bulu tersebut yang sudah Anda tebar.
  • Joran yang sudah dilengkapi mata pancing dengan ukuran nomor 2 dan senar ukuran 0,15 atau ukuran yang lain asalkan sama-sama kuat dan tak lupa diberi kambangan disiapkan. Selanjutnya kaitkan bulu ayam satu saja pada mata pancing. Pilihlah bulu yang berukuran tidak terlalu besar, ukuran masih itik kurang lebihnya. Dan masukan ke dalam air yang permukaannya ada bulu ayam yang Anda sebari tadi.
  • Tunggu beberapa saat dan amatilah selalu pada bagian kambangan. Setiap ikan akan menyambar umpan dengan cara yang berbeda-beda, maka dari itu perhatikan kambangan dengan seksama.

Tonton Video Berikut

Umpan tiruan ini biasa digunakan untuk memancing di area tanggul, dermaga, atau daerah pemecah ombak lainnya. Ukuran ikan target yang paling besar kira- kira adalah sekitar ukuran 2 tangan Anda atau setidaknya ikan yang berukuran 3 jari milik orang dewasa. Baca Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Air Tawar Sungai Murah Dan GALAK

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat umpan tiruan dari bulu yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisements
Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Bulu 10 Menit Saja | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.