Trik Simpel Mancing Tenggiri Malam Hari di Laut

Mancing Tenggiri Malam – Tenggiri merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diminati oleh sebagian orang untuk dikonsumsi. Maka dari itu banyak nelayan yang mencari jenis ikan satu ini.

Untuk beberapa nelayan baru pasti akan membutuhkan trik mancing tenggiri malam hari di laut. Karena jenis ikan ini berbeda dengan jenis ikan yang lain, sehingga memerlukan trik yang berbeda juga.

Bagaimana cara mancing tenggiri di laut pada malam hari?

Trik Simpel Mancing Tenggiri Malam Hari di Laut

Advertisements

Malam hari merupakan salah satu waktu yang banyak dilakukan nelayan untuk memancing ikan. Hal ini dikarenakan nelayan memanfaatkan angin darat untuk melaut. Selain itu, dengan mencari ikan pada malam hari, siang harinya kita bisa menjual ikan tenggiri di pasar.

Maka dari itu jarang kita jumpai nelayan yang mencari ikan pada pagi atau siang hari. Berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk memancing ikan tenggiri.

  • Menggunakan peralatan pancing khusus

Untuk memancing tenggiri kita memerlukan trik mancing tenggiri malam hari di laut. Alat yang digunakan untuk memancing tenggiri haruslah jenis yang bagus. mulai dari mata pancing yang bagus, hingga jenis senar yang kuat.

Sehingga saat ikan sudah terpancing, ikan tidak akan mudah melarikan diri. Maka dari itu peralatan merupakan hal yang penting. Baca Resep Terlengkap Rahasia Dahsyatnya Umpan Kinoy

Advertisements
  • Menggunakan umpan yang sesuai

Jenis umpan yang banyak digunakan untuk memancing di antaranya adalah jenis ikan kecil. Yang diutamakan adalah jenis ikan laut, karena jenis ikan ini beraroma tajam dan ikan tenggiri menyukainya. Selain itu, kita juga bisa menggunakan beberapa jenis udang, cumi, dan sejenisnya. Beberapa jenis umpan tersebut adalah umpan yang banyak disukai oleh tenggiri.

  • Menaburkan dedak di sekitar sasaran

Trik mancing tenggiri malam hari di laut lainnya adalah dengan memberi dedak di area air yang akan kita pancing.

Dedak dipercaya bisa menarik ikan tenggiri untuk memakan umpan yang disediakan. Selain dedak, kita juga bisa menggunakan palet ikan ukuran kecil. Dedak ini merupakan sisa hasil produksi beras yang sudah jarang ada yang menggunakannya lagi.

  • Memperhatikan waktu saat memancing

Waktu memancing juga akan mempengaruhi apakah jenis ikan yang kita pancing akan masuk ke perangkap kita. Kita juga harus memperhatikan arus air yang ada di tempat kita memancing.

Kita harus bisa menyesuaikan arus air di tempat kita akan memancing. Jika bisa kalian menemukan lokasi yang airnya tenang juga untuk memancing. Baca Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Yang Di Campurkan Assen

Dan masih banyak trik mancing tenggiri malam hari di laut dan yang terpenting saat kita akan memancing adalah dengan suasana yang tenang dan tertata. Karena jika kita  merasa tidak tenang kita akan lama dan kesulitan saat memancing ikan. Selamat mencoba, semoga hasil pancingan kalian menyenangkan dan memuaskan.

Trik Simpel Mancing Tenggiri Malam Hari di Laut | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.