Umpan Jitu Ikan Lele Empang Siang Dan Malam

Memancing ikan lele di empang atau kolam memang sangat mengasyikkan karena sudah jelas akan mendapatkan ikan. Jika di sungai pemancing belum tentu dapat ikan tetapi di empang itu jelas ada ikannya pasti akan bisa memancing yang menghasilkan.

Ikan yang biasa ditemukan di empang adalah ikan lele. Ikan lele adalah salah satu ikan yang sangat mudah untuk dipancing karena sudah banyak umpan jitu ikan lele empang yang dapat digunakan pemancing.

Selain daging ikan lele yang enak, tarikan dari ikan ini juga sangat kuat dan inilah yang membuat mancing lele menjadi mengasyikkan.

Beberapa Umpan Jitu Ikan Lele Empang 

Umpan Jitu Ikan Lele Empang Siang Dan Malam

Memancing lele itu sangat mudah untuk dilakukan karena perangkat yang dibutuhkan itu tidak perlu yang khusus dan juga umpan jitu ikan lele empang juga tidak sulit untuk didapatkan. Baca Beberapa Jenis Umpan Ikan Mas Berprotein Tinggi

Banyak pemancing yang lebih memilih memancing lele ini di empang dibandingkan di sungai, karena untuk mendapat ikan lele di sungai harus menunggu sungainya itu keruh dulu. Ikan lele memang sangat sulit didapatkan di alam liar karena jumlah makanan di alam liar sangatlah banyak jadi ikan ini tidak tertarik dengan umpan yang digunakan pemancing.

Tetapi akan berbeda jika memancing di empang karena ikan ini baru bisa makan jika dikasih saja dan umpan memancing ikan lele ini bisa dilihat di bawah ini.

Advertisements
  • Cacing

Umpan jitu ikan lele empang  pertama adalah cacing, lele yang hidup di sungai atau di empang sangat suka akan cacing. Ikan lele suka akan cacing ini mungkin karena rasanya yang enak dan bau amis yang dimiliki cacing ini yang dapat menarik perhatian dari ikan lele. Baca Berikut Bahan Alternatif Pengeras Umpan Pancing Jos

Cacing yang biasanya digunakan memancing lele ini adalah cacing kalung, pemilihan cacing kalung menjadi umpan ini dikarenakan cacing kalung lebih besar ukurannya jadi mudah dilihat oleh ikan lele. Tetapi menggunakan cacing kalung ini harus sabar, karena ikan baru bisa tertangkap apabila umpan ini sudah dibawa jauh oleh lele.

  • Usus Ayam

Umpan jitu berikutnya adalah usus ayam, usus ini biasanya digunakan oleh pemancing kolam dan terbukti efektif menggunakan umpan ini.

Usus yang bisa digunakan adalah usus yang sudah dibersihkan dan dipotong sesuai dengan ukuran kail pancing. Jika menggunakan usus kail akan sangat cepat dimakan, karena usus ini sangat amis baunya dan lebih bau dari cacing jadi lele lebih tertarik dengan umpan usus ini.

  • Pelet

Umpan jitu terakhir adalah pelet, untuk pelet ini adalah umpan wajib yang harus digunakan saat memancing di empang. Semua jenis ikan yang hidup di empang sangat suka dengan pelet karena ikan ini memang diberi makannya menggunakan pelet. Baca Umpan Mancing Ikan Mujair Paling Paten Sejagat

Jika mau menggunakan pelet sebaiknya campur dulu dengan air supaya lunak dan mudah dipasang. Itulah beberapa umpan jitu ikan lele empang yang dapat digunakan dan jelas dengan harga yang murah meriah.

Advertisements
Umpan Jitu Ikan Lele Empang Siang Dan Malam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.