Cara Sederhana Mudah Membuat Umpan Ikan Tuna Dari Bahan Alami

Apakah Anda tahu jika ikan tuna menjadi ikan favorit di negara Jepang dan harganya cukuplah mahal. Kelezatan dan kandungan gizi yang banyak menjadikan ikan tuna menjadi buruan para nelayan ataupun pemancing.

Jika Anda tertarik untuk mencoba berburu ikan tuna dengan cara memancing, maka perlulah terlebih dahulu mengenal cara-caranya.

Salah satu cara memancing yang perlu dipahami adalah cara membuat umpan ikan tuna agar bisa selalu disambar di saat proses pemancingan.

2 Cara Membuat Umpan Ikan Tuna Dengan Pemanfaatan Bahan Alami

Cara Sederhana Mudah Membuat Umpan Ikan Tuna Dari Bahan Alami

Ada berbagai macam jenis umpan yang bisa Anda pakai untuk memancing ikan tuna. Pemilihan umpan yang baik pastinya bisa menarik minat ikan tuna untuk datang dan memakannya. Dalam praktik pemancingannya Anda bisa memakai umpan alami ataupun umpan buatan.

Namun pada kesempatan ini kami akan memberikan ulasan tentang pemakaian umpan alami dalam memancing ikan tuna yang bisa Anda pakai:

  • Ikan kecil

Ikan kecil menjadi salah satu umpan alami yang paling sering dipakai untuk memancing ikan tuna oleh para pemancing. Tentang cara membuat umpan ikan tuna ini bisa dilakukan dengan pemanfaatan ikan kecil secara langsung.

Advertisements

Dalam pemilihan ikan kecil, sebaiknya Anda perlu untuk memilih jenis ikan yang berkilau. Kerlap-kerlip dari sisik ikan yang berkilau akan menarik perhatian ikan tuna. Baca Membuat Sendiri Umpan Ikan Mas Pake Sosis Sudah Terbukti

Pemanfaatan ikan kecil cukup banyak dipakai oleh para pemancing dikarenakan mudah untuk didapatkan. Selain mudah, murahnya harga juga menjadi pertimbangan ikan kecil menjadi umpan yang banyak dipakai. Beberapa jenis ikan kecil yang cocok dipakai sebagai umpan adalah ikan layar, ikan kembung, dan ikan teri.

  • Cumi-cumi

Selain ikan kecil, Anda juga bisa memakai umpan cumi-cumi dalam memancing ikan tuna. Cara membuat umpan ikan tuna menggunakan cumi-cumi juga bisa dilakukan dengan pemasangan cumi-cumi secara langsung.

Gerakan cumi-cumi yang sangat lentur sudah pasti akan mengundang ikan tuna mendekat. Di alam liar, cumi-cumi menjadi salah satu makanan yang digemari oleh ikan tuna sehingga pemanfaatannya pastilah cocok.

Posisi Pemasangan Umpan Dalam Memancing Tuna

Selain dari mempersiapkan umpan dalam memancing tuna, Anda juga harus tahu tentang posisi dalam penempatan umpan agar mendapatkan potensi besar termakan. Ikan tuna sangat menyukai cumi-cumi dan ikan-ikan kecil.

Akan lebih baik untuk Anda melemparkan umpan pada kumpulan cumi-cumi ataupun ikan-ikan kecil. Jadi carilah tempat berkumpulnya ikan kecil ataupun cumi-cumi berada sebelum memancing tuna di laut. Baca Ini Beberapa Jenis Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam

Semoga dengan informasi tentang cara membuat umpan ikan tuna menggunakan bahan alami yang kami berikan bisa membantu Anda semakin berhasil dalam mendapatkan ikan tuna dengan memancing.

Tidaklah sulit untuk bisa memancing ikan tuna jika Anda mengetahui tentang cara memancingnya terutama dalam persiapan umpan dalam memancing.

Advertisements
Cara Sederhana Mudah Membuat Umpan Ikan Tuna Dari Bahan Alami | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.