Ini Beberapa Jenis Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam

Ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan favorit dalam target ketika memancing di laut. Ukuran ikan yang cukup besar dan sensasi perlawanan yang cukup kuat menjadi hal yang menyebabkan memancing ikan ini sangat digemari.

Teritori ikan yang berada di laut dalam menjadikan Anda memerlukan alat pancing tuna di laut dalam. Nah, untuk kali ini kami akan membagikan alat pancing yang perlu disiapkan ketika Anda ingin memancing ikan tuna ini.

Persiapan Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam

Sebelum terjun langsung dalam kegiatan pemancingan ikan tuna ini, maka Anda perlu untuk mempersiapkan peralatan terlebih dahulu. Tenaga dan ukuran badan ikan yang cukup besar pastinya memerlukan penanganan berbeda agar mampu menaikkannya. Baca Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Yang Ampuh

 

Jangan sampai alat pancing yang disiapkan tidak sanggup mengatasi tenaga dan manuver perlawanan dari ikan tuna yang terkenal ekstrem.

Ini Beberapa Jenis Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam

Pengetahuan dalam jenis alat yang disiapkan tentu harus Anda pelajari terlebih dahulu. Ketepatan menjadi sebuah faktor penting dalam setiap kegiatan yang memancing termasuk juga ikan tuna di dalamnya. Berikut adalah beberapa alat yang cocok untuk digunakan memancing ikan tuna dan wajib Anda siapkan:

Advertisements
  • Joran stik khusus tuna

Alat pancing tuna di laut dalam yang pertama perlu Anda siapkan tentunya joran stik. Joran stik yang diperlukan bukanlah joran stik biasa. Anda perlu membeli joran stik khusus ikan tuna agar tidak patah ketika digunakan memancing.

Tenaga yang dahsyat dari ikan tuna menjadi faktor pemilihan joran stik perlu dilakukan. Jangan sampai joran patah di saat mencoba menarik ikan tuna ini. Baca Ini 4 Jenis Aroma Essen Yang Disukai Ikan Mas

  • Kail pancing

Alat kedua adalah kail pancing. Kail pancing yang perlu disiapkan tentunya berbeda tergantung dari teknik memancing yang akan digunakan. Jika Anda memancing dengan teknik jigging, maka perlu menyiapkan metal jig dengan ukuran antara 250 gram – 500 gram.

  • Penggulung senar pancing

Penggulung senar pancing menjadi alat pancing tuna di laut dalam ketiga yang perlu Anda siapkan. Penggulung senar atau reel yang cocok untuk disiapkan tentunya dengan spesifikasi khusus menangkap tuna.

Reel pancing disiapkan ketika Anda ingin memakai teknik trolling dalam pemancingan tuna. Reel kelas 80 lbs menjadi salah satu jenis reel yang cocok untuk disiapkan.

  • Senar Pancing

Senar yang perlu Anda siapkan tentu merupakan jenis senar dengan beban ikan yang cukup besar. Jenis senar yang cocok dipakai adalah senar kelas 30 sampai 80 lbs. Jika Anda menggunakan senar kecil, maka putusnya senar akan selalu bisa Anda alami. Baca Membuat Sendiri Umpan Ikan Mas Pake Sosis Sudah Terbukti

Peluang keberhasilan dalam memancing ikan tuna pastinya akan lebih besar jika Anda bisa tepat dalam mempersiapkan alat-alatnya. Semua skill memancing yang Anda miliki akan terlihat percuma jika alat pancing tuna di laut dalam tidak dipersiapkan dengan baik.

Advertisements
Ini Beberapa Jenis Alat Pancing Tuna Di Laut Dalam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.