4 Jenis Umpan Mancing Tenggiri Siang dan Malam

Umpan Mancing Tenggiri – Tenggiri merupakan salah satu ikan yang banyak diminati. Karena banyak penelitian yang menyatakan jika tenggiri banyak mengandung protein.

Protein yang terdapat pada ikan tenggiri sangatlah penting dan dibutuhkan di tubuh walaupun tidak dalam jumlah banyak. Untuk mendapatkan ikan tenggiri kita perlu tahu jenis umpan mancing tenggiri yang banyak disukai.

Jenis apa saja yang banyak digunakan untuk memancing ikan tenggiri?

Ada beberapa jenis makanan yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan tenggiri. Dengan umpan yang sesuai akan bisa mendapatkan ikan tenggiri segar seperti apa yang kita inginkan.

4 Jenis Umpan Mancing Tenggiri Siang dan Malam

Berikut beberapa umpan yang bisa kalian gunakan saat akan memancing. Jangan sampai karena kita salah memberi umpan kita tidak bisa mendapatkan ikan tenggiri.

  • Jenis ikan laut

Ikan tenggiri yang akan dipancing tentunya memiliki ukuran yang besar. Maka dari itu, kita juga memerlukan ukuran umpan ikan yang sedang.

Atau jika tidak ada jenis ikan yang sedang kita bisa memotong ikan besar dan dijadikan bagian tertentunya untuk umpan ikan tenggiri. Jenis ikan yang digunakan juga sebaiknya jenis ikan laut, karena yang aromanya lebih tajam. Baca Umpan Jitu Ikan Lele Empang Siang Dan Malam

Advertisements
  • Jenis udang-udangan

Udang juga merupakan jenis umpan mancing tenggiri. Udang merupakan salah satu hewan yang memiliki aroma tajam, sehingga udang sangat disarankan untuk memancing ikan jenis tenggiri. Karena ikan tenggiri ini memang suka dengan umpan yang berbau tajam.

Udang yang digunakan juga jenis udang yang berukuran agak besar jangan yang berukuran kecil dan bahkan sangat kecil.

  • Menggunakan hati atau ampela ayam

Hati dan ampela ayam juga menjadi salah satu umpan yang banyak disukai. Kedua jenis umpan ini mengandung banyak protein. Selain itu, kedua jenis umpan ini berbau tajam yang membuat ikan tenggiri tergoda dan ingin memakannya. Hati dan ampela ayam juga mudah kita jumpai sehingga jangan khawatir untuk mendapatkannya.

  • Pelet ikan ukuran besar

Selain beberapa jenis umpan mancing tenggiri yang telah disebutkan, kita juga bisa menggunakan pelet ikan. Hanya saja palet ikan yang digunakan untuk memancing jenis tenggiri itu tidak ada.

Maka dari itu, kita bisa membuatnya sendiri dengan bahan pelet yang sudah ada dan dibuat dengan ukuran lebih besar. Kita juga bisa menambahkan beberapa bahan tambahan seperti usus dan jenis ikan yang memiliki bau tajam.

Dari beberapa jenis umpan ikan tenggiri, jenis umpan mana yang akan kalian gunakan untuk memancing ikan tenggiri kalian? Baca Trik Simpel Mancing Tenggiri Malam Hari di Laut

Apakah kalian akan membuat pelet ikan yang akan kalian buat sendiri? Selain jenis umpan mancing tenggiri yang bisa kalian berikan untuk mendapatkan pancingan tenggiri dalam jumlah banyak, kalian juga harus bisa menerapkan teknik untuk menangkap ikan tenggiri sasaran kalian.

Advertisements
4 Jenis Umpan Mancing Tenggiri Siang dan Malam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.