Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Yang Di Campurkan Assen

Perangsang Ikan Mujair – Tidaklah setiap kegiatan memancing ikan mujair akan mendapat hasil yang memuaskan. Anda juga bisa mendapatkan hasil tangan kosong di saat memancing tidak ada ikan yang menyambar umpan.

Sebenarnya hal tersebut bisa untuk Anda minimalisir. Cara tepat agar Anda bisa terhindar dari hasil yang mengecewakan tersebut adalah membuat perangsang ikan.

Bagaimana cara membuat perangsang ikan mujair? Nah, bagi Anda yang penasaran, maka langsung saja untuk menyimak penjelasan dari kami.

Alasan Dari Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Menggunakan Campuran Assen

Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Yang Di Campurkan Assen

Assen atau essen memang kini semakin populer digunakan dalam bahan racikan umpan ikan termasuk ikan mujair. Penggunaan assen diperuntukkan sebagai penambah rangsangan ikan agar lebih agresif pada umpan yang Anda pasang. Baca Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Tentunya dengan rangsangan yang dihadirkan ini, maka peluang umpan untuk disambar akan lebih besar. Banyak kegunaan dari assen yang perlu Anda ketahui sehingga pemanfaatannya banyak dipakai oleh pemancing profesional dan kegunaannya antara lain adalah:

  • Praktis

Cara membuat perangsang ikan mujair dengan menggunakan assen cukuplah praktis. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa assen pada adonan racikan umpan yang telah Anda buat. Setelah adonan umpan tercampur, fungsi rangsangan dari assen akan aktif pada umpan tersebut.

Advertisements
  • Banyak pilihan rasa an bau

Alasan lainnya tentu adalah masalah jenis dari essen itu sendiri. Anda jelas akan bisa menemukan berbagai macam jenis rasa dan bau jika datang pada toko dan mencari assen umpan ikan.

Tentunya dengan begitu beragamnya pilihan ini jelas akan mempermudah Anda dalam melengkapi bahan penting dalam pembuatan umpan jitu. Bahan yang sulit untuk didapatkan bisa Anda akali dengan keberadaan assen ini. Baca Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat

  • Hemat

Penggunaan assen ini tentu hanya perlu beberapa tetes saja untuk bisa menghasilkan rasa dan wangi yang Anda inginkan.

Dengan hanya beberapa tetes, maka assen cukuplah awet sehingga bisa dipakai hingga berulang-ulang kali dalam upaya cara membuat perangsang ikan mujair.

Resep Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Menggunakan bahan Assen

Kali ini kami akan memberikan resep terbaik dari pemanfaatan essen sebagai bahan perangsang pada umpan ikan mujair yang sudah terbukti oleh para pemancing pro. Resepnya adalah seperti ini:

  • Bahan yang disiapkan antara lain adalah pelet ikan, telur, keju, susu, assen pandan, dan assen tenggiri,

Cara pembuatannya adalah dengan terlebih dahulu mencampurkan bahan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Campurkan pelet ikan , telur, keju, dan susu dalam satu tempat. Aduk hingga rata dengan tambahan sedikit air panas.

Jika memang Anda kesulitan dalam mengaduk, maka bisa Menggunakan blender. Setelah semuanya tercampur rata, maka masukan ke dalam plastik. Tambahkan assen pandan dan assen tenggiri pada bahan di dalam plastik assen yang ditambahkan cukup 2-4 tetes saja. Baca Dosis Campuran Lumut Untuk Mancing Ikan Mujair

Ikat plastik yang berisi bahan kemudian kukus dengan api sedang. Setelah 25 menit, maka cara membuat perangsang ikan mujair dari bahan assen sudah selesa dan siap digunakan.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.