Merebus Senar Pancing Agar Kuat, Benarkah?(PENGALAMAN)

Banyak orang yang beranggapan bahwa merebus senar pancing agar kuat, benarkah? Hampir semua pemancing menggunakan senar pancing dengan bahan nilon yang berbeda-beda, sesuai ukuran yang akan digunakan.

Semakin besar ukuran senar yang digunakan maka semakin mahal juga harganya. Biasanya pemancing menggunakan senar dengan ukuran besar untuk memancing ikan-ikan yang ganas dan liar contohnya seperti ikan nila babon.

Biasanya ikan-ikan yang besar itu menggunakan senar dengan ukuran 7-11 lbs.

Advertisements

Tidak semua pemancing berada di perekonomian yang sama untuk bisa membeli piranti pancing dengan kualitas yang tinggi demi mendapatkan ikan-ikan besar yang diinginkan.Baca Cara Mengikat Pancing Dasaran

Merebus Senar Pancing Agar Kuat

Merebus Senar Pancing Agar Kuat, Benarkah?(PENGALAMAN)

Melalui percobaan ilmiah yang dilakukan oleh para ilmuwan, benda padat jika terkena panas atau bersentuhan langsung dengan suhu yang panas, benda tersebut akan memuai dan berubah tekstur menjadi lebih keras.

Begitu juga dengan percobaan merebus senar pancing dengan bahan nilon. Senar ini dicoba direbus menggunakan air biasa, bisa juga menggunakan air teh dengan tingkat derajat yang tinggi.

Lalu senar tersebut direndam selama kurang lebih 10 menit sampai 15 menit, lalu diangkat dan dipindah ke dalam air dingin, lalu didiamkan selama 24 jam.

Terbukti bahwa tekstur senar pancing tersebut berubah menjadi lebih keras namun ukuran senar tersebut sedikit lebih mengecil dari ukuran yang asli.

Advertisements

Akan tetapi, tidak bisa anda memutuskan setelah direbus pasti senar tersebut kuat. Anda perlu melakukan percobaan di lapangan langsung, tidak perlu menarget ikan yang besar. Baca Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap

Bagi anda para pemancing mahir dengan memancing ikan yang kecil saja pasti anda sudah dapat merasakan perbedaan senar pancing yang anda gunakan.

Menurut sebuah percobaan, senar pancing nilon dengan ukuran 4 lbs ke atas bisa menangkap ikan-ikan yang besar setelah direbus menggunakan air panas dengan derajat yang tinggi.

Pernyataan merebus senar pancing agar kuat, benarkah?  Jadi menurut teori sains dengan merebus senar pancing berbahan nilon, hal itu benar adanya bisa membuat senar pancing menjadi lebih kuat.

Karena nilon adalah benda padat yang mudah memuai. Lalu, menurut percobaan yang dilakukan oleh para ilmuwan maupun para pemancing hal tersebut juga dibenarkan adanya.

Jika anda sudah menerapkan dengan benar, langkah-langkah cara merebus senar pancing tersebut, pasti anda akan merasakan perbedaannya.

Jika anda belum merasakan perbedaannya, mungkin ada beberapa langkah yang anda lakukan itu salah.

Jadi merebus senar pancing agar kuat, benarkah? Hal itu benar, namun anda juga perlu memperhatikan cara merebus senar pancing yang benar, karena kebanyakan orang melakukan kesalahan saat tahap perebusannya, yaitu pada tahap inti.

Memasukkan senar pancing ke dalam air panas dengan di lilitkan di botol adalah cara yang salah. Mengapa? Karena senar tersebut akan tercetak seperti bentuk botol itu,yaitu akan berbentuk melingkar-lingkar ketika sudah dingin. Baca Belajar Casting Gabus Fish Wild

Dan hal itu justru tidak bisa membuat senar pancing menjadi lebih kuat tetapi akan mudah putus ketika dipakai. Merebus senar pancing adalah cara yang paling mudah dan efektif bagi para pemancing yang memiliki budget rendah.

Advertisements
Merebus Senar Pancing Agar Kuat, Benarkah?(PENGALAMAN) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.