Begini Cara Membuat Umpan Cacing Tiruan Paling Sederhana

Umpan Cacing Tiruan – Menggunakan umpan cacing memang cara yang paling mudah untuk memancing ikan. Hampir semua ikan predator menyukai cacing sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang penggunaan cacing sebagai umpan memancing.

Namun akan menjadi kendala jika cacing yang Anda bawa telah habis terpakai. Hal ini memang sering terjadi karena menggunakan umpan cacing akan sangat boros. Cacing hanya bisa digunakan sekali saja.

Selain itu jika sudah terlalu lama di dalam air maka cacing akan mengembang dan rentan lepas. Untuk menyiasati akan masalah tersebut Anda bisa menggunakan umpan cacing tiruan.

Advertisements

Keuntungan Menggunakan Umpan Cacing Palsu Atau Tiruan

Begini Cara Membuat Umpan Cacing Tiruan Paling Sederhana

Penggunaan umpan cacing palsu atau tiruan ini pastinya akan lebih awet. Anda akan bisa menggunakan satu umpat untuk beberapa kali pemancingan. Cacing palsu ini jelas tidak akan melar jika terkena air sehingga risiko terlepas dari mata kail tidak akan Anda alami.

Terlebih lagi Anda dapat membuat sendiri umpan cacing palsu tersebut. Memangnya bagaimana cara membuatnya? Bagi Anda yang belum mengetahui akan cara membuat cacing tiruan atau cacing palsu ini, maka kami akan menjelaskannya pada kesempatan kali ini. Baca Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Bulu 10 Menit Saja

Advertisements
  • Membuat Umpan Cacing Palsu Atau Tiruan Dari Karet Pentil

Membuat umpan tiruan berbentuk cacing sangat mudah untuk dibuat. Anda bisa memanfaatkan karet pentil untuk bisa membuatnya. Penggunaan karet pentil sebagai umpan pengganti cacing memang banyak dilakukan mengingat karet pentil yang elastis dan fleksibel.

Anda bisa langsung memotong karet pentil sesuai dengan selera untuk memasangkannya sesuai dengan mata kail yang ingin digunakan.

Akan ada dua pilihan warna karet pentil yang akan bisa Anda pilih yaitu warna merah dan kuning. Agar lebih sesuai dengan warna cacing, maka warna merah akan lebih baik untuk digunakan. Baik memancing disungai ataupun di laut pastinya akan mampu memanfaatkan umpan cacing tiruan dari karet pentil ini.

  • Membuat Umpan Cacing Palsu Atau Tiruan Dari Lem Kaca

Umpan cacing juga akan bisa diganti dengan umpan buatan yang terbuat dari lem kaca. Untuk bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah lem kaca, karet pentil, kail, dan minyak goreng.

Pertama-tama bukalah lem kaca dengan menggunting ujungnya. Usahakan untuk menggunting dengan lubang yang kecil karena lem akan mengembang saat keluar dari tutup.

Lihat Video Di Bawah

Bentuklah lem serupa dengan cacing. Minyak goreng akan berfungsi pada saat ini yaitu basahi tangan dengan minyak goreng untuk membantu membentuk cetakan lem kaca. Karet pentil dapat Anda gunakan sebagai kepala dari cacing. Baca Cara Membuat Umpan Tiruan Dari Plastik Untuk Semua ikan

Setelah cetakan telah sesuai, maka jemurlah hasil cetakan umpan tiruan tersebut pada terik matahari di tempat yang bersih agar tidak terkena debu. Setelah kering maka umpan cacing tiruan ini akan bisa Anda gunakan.

Advertisements
Begini Cara Membuat Umpan Cacing Tiruan Paling Sederhana | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.