Rahasia Teknik Mancing Casting Hampala Bagi Pemula

Mancing Casting Hampala – Memancing sekarang ini bukan hanya menjadi salah satu cara termudah untuk bisa menghilangkan stres. Tetapi memancing sudah beralih fungsi menjadi salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat di Indonesia.

Salah satu ikan yang menjadi target dari para pemancing adalah ikan hampala. Memang jika kita strike ikan ini akan ada tantangan yang membuat kita tidak akan bosan.

Cara memancing ikan ini juga ada banyak sekali, ada teknik mancing dasaran, pakai pelampung juga ada teknik casting hampala.

Advertisements

Tutorial Casting Hampala Bagi Pemancing Pemula

Rahasia Teknik Mancing Casting Hampala Bagi Pemula

Banyaknya peminat dari kegiatan memancing ini sudah menghasilkan berbagai teknik dalam memancing. Semakin banyak teknik yang kita kuasai maka akan semakin mudah kita akan mendapatkan ikan buruan. Baca RAHASIA 3 Jenis Umpan Mancing Ikan Palung Siang Malam

Salah satu teknik yang banyak dipakai oleh para pemancing senior adalah teknik casting hampala, dengan menggunakan teknik ini akan sangat mudah untuk mendapatkan ikan hampala.

Memang ikan yang satu ini sudah menjadi target wajib bagi para pemancing. Selain daging ikan ini yang rasanya manis juga penuh dengan vitamin dan gizi. Wajar jika banyak pemancing pemula yang mulai memancing ikan ini. Untuk bisa menggunakan teknik casting bisa lihat tutorial di bawah ini.

Advertisements
  • Mempersiapkan Alat Pancing

Jika ingin dengan mudah melakukan teknik casting untuk memancing ikan hampala maka kita harus mempersiapkan alat pancing dengan benar. Karena ikan ini memang tergolong susah untuk didapat, jadi akan lebih baik menggunakan alat pancing yang sesuai.

Jika ingin memancing ikan ini sebaiknya kita menggunakan senar pancing yang mampu mengangkat ikan besar, memang ikan hampala itu tergolong kecil tetapi tenaganya itu besar sekali. Jadi jika menggunakan senar yang kecil akan mudah sekali untuk putus dan ikan tidak bisa didapatkan.

  • Memilih Lokasi Pemancingan

Teknik casting akan bisa dilakukan dengan benar jika lokasi pemancingan tidak menyulitkan kita dalam menggunakan teknik ini. Pemilihan lokasi sangat menentukan besarnya ikan yang akan kita dapatkan.

Ikan hampala yang berukuran besar akan hidup di sungai yang dalam tapi arusnya deras. Jika menggunakan casting di sungai ini maka tidak akan ada kendala yang dihadapi, juga kemungkinan mendapatkan ikan akan menjadi semakin banyak.

  • Melempar Tepat Di Posisi Ikan Berada

Jika menggunakan casting kita harus pintar dalam memilih posisi dari ikan hampala tersebut. Jika kita melempar umpan di tempat yang tidak ada ikannya jelas akan percuma hal yang kita lakukan itu. Posisi ikan hampala ini akan mudah sekali untuk kita ketahui, karena ikan hampala itu biasanya bergerombol jadi akan ada buih yang muncul di permukaan air. Baca Berikut Umpan Alami Ikan Hampala Air Keruh Paling Ampuh

Jika sudah melihat buih ini kita harus melemparkan umpan di posisi tersebut. Jangan lupa untuk terus menarik ulur umpan yang kita gunakan dalam casting hampala ini.

Advertisements
Rahasia Teknik Mancing Casting Hampala Bagi Pemula | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.