Umpan Rapala Untuk Ikan Tenggiri Jos

Umpan rapala merupakan umpan tiruan dari ikan yang biasa dijadikan umpan untuk memancing ikan-ikan predator di laut. Ikan di laut cenderung sangat agresif, lincah dan berukuran lebih besar dibanding ikan air tawar.

Tentunya alatnya pun berbeda dengan alat memancing ikan air tawar. Termasuk juga umpan yang digunakan, biasanya bagi pemancing yang suka berburu tenggiri pasti mengetahui umpan rapala untuk ikan tenggiri.

Namun tidak ada salahnya bagi pemula untuk mengetahui apa itu umpan rapala dan jenisnya untuk predator tersebut?

Advertisements

Umpan Rapala Untuk Ikan Tenggiri Jos

Apa itu umpan rapala? Dan apa saja kelebihannya?

Umpan rapala adalah sejenis umpan buatan untuk mengelabuhi ikan karnivora di laut. Tak terkecuali ikan tenggiri. Jika ikan tenggiri lebih suka ikan hidup seperti ikan kembung, kamu jangan salah dulu ya sahabat.

Karena ternyata tenggiri pun mudah tertipu dengan umpan tiruan yang satu ini. Berikut ini ialah kelebihan umpan rapala. Baca Umpan Karper Musim Hujan Di Jamin Galak

  1. Lebih awet

Adapun kelebihan umpan rapala adalah lebih awet dibandingkan dengan ikan asli. Dikarenakan ikan asli akan lebih cepat terkoyak, sedangkan umpan tiruan akan jauh lebih awet dan tidak akan hilang pada saat kail telah masuk ke dalam laut.

Penggunaan ikan tiruan ini sudah didesain dengan bahan-bahan yang kuat sehingga tidak akan mudah lepas dan cepat termakan oleh ikan.

Advertisements
  1. Efektif untuk dijadikan umpan

Selain awet  umpan rapala untuk ikan tenggiri ternyata cukup efektif dan ampuh, karena biasanya didesain dengan warna yang mencolok dan cenderung disukai oleh ikan tenggiri tersebut.

Sekedar informasi saja, ternyata ikan tenggiri lebih menyukai warna dari pada aroma ikan. Sehingga umpan rapala merupakan pilihan tepat untuk memancing tenggiri.

Apa saja model rule rapala?

Sebenarnya ada banyak sekali model rule rapala di antaranya adalah Barra magnum, Super Shad Rap, Floating magnum, Ratlin Rapala, Skitter Pop, Minnow Rap, Flat Rap dan masih banyak lagi. Namun di sini hanya akan dibahas beberapa saja mengenai jenis atau model umpan rapala untuk ikan tenggiri yaitu: Baca 4 Jenis Umpan Mancing Tenggiri Siang dan Malam

  1. Floating Magnum

Yang pertama adalah floating magnum, umpan ini sangat cocok untuk jenis ikan karnivora bergigi tajam dan kuat.

Floating magnum terbuat dari bahan kayu abachi, sangat cocok untuk gerakan memancing yang cepat. Kelebihan umpan ini adalah mudah mengapung sehingga tidak mudah tersangkut.

  1. X Rap Walk

Yang kedua adalah X Rap Walk, yang sengaja didesain menarik, berbentuk pensil dan sangat ideal untuk memancing di laut. Sangat seimbang dan baik digunakan untuk memancing pada arus yang cukup deras.

Umpan ini tersedia dalam berbagai variasi ukuran yakni sekitar 9 cm, 11, cm, dan 13 cm. Yang masing-masing memiliki berat berbeda, sekitar 9-35 gram. Baca Cara Membuat Rangkaian Pancing Tenggiri Pemula

Itulah artikel mengenai umpan rapala untuk ikan tenggiri semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasanmu. Apakah kamu tertarik untuk mencoba memancing tenggiri dengan umpan di atas?

Umpan Rapala Untuk Ikan Tenggiri Jos | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.