Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap, Murah, dan Kuat (Rekomendasi)

Joran Buat Casting Gabus – Memancing bukanlah hobi yang mudah. Selain membutuhkan kesabaran dan ketekunan, hobi memancing ternyata bukan sesuatu hal yang murah.

Hal itu karena ada banyak sekali jenis perlengkapan yang dibutuhkan untuk memancing, mulai dari umpan hingga joran. Bahkan, umpan dan joran itu sendiri digolongkan ke dalam beberapa kategori.

Misalnya joran, joran dibedakan menurut fungsinya, yaitu untuk memancing di air tawar, di sungai, di laut, dan sebagainya. Setiap joran memiliki karakter yang berbeda-beda, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Advertisements

Selain jenis perairan, joran juga perlu disesuaikan dengan jenis ikan. Misalnya joran buat ikan gabus, anda dapat mempertimbangkan Joran tipe Bait Casting Stealth 6-12LB, joran buat casting gabus paling mantap, murah, dan kuat.Baca Harga Joran Casting Shimano

Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap

Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap, Murah, dan Kuat (Rekomendasi)

Pemilihan joran yang tepat turut andil dalam keberhasilan memancing. Jika tidak dipilih dengan tepat, joran dimungkinkan rentan patah. Oleh sebab itu, karakter tiap-tiap joran perlu diketahui.

Terutama soal rakitan joran. Ada 11 jenis joran yang perlu anda ketahui, seperti joran spinning, digunakan untuk memancing ikan besar.

Kemudian jenis baitcasting, untuk memancing di tempat yang sempit dan sulit, seperti sungai. Selain itu, joran surf casting, jenis ini cocok digunakan di atas tebing di tepi laut.

Advertisements

Ada juga joran popping, cocok untuk memancing ikan dengan beban hingga 50 kg. Lalu joran jigging, cocok untuk pemancing yang suka dengan teknik jigging atau tarik menarik secara random. Itu tadi beberapa jenis joran yang perlu untuk anda ketahui.

Ikan gabus merupakan ikan yang suka berenang di sungai bebatuan. Karakter sungai yang dipenuhi dengan batu-batu kecil, membuat air sungai seolah terpecah menjadi beberapa bagian.Baca Manfaat Senar Pancing Direbus

Memancing di area ini dibutuhkan kesabaran dan kejelian ekstra. Joran baitcasting sangat cocok untuk memancing di wilayah ini.

Joran jenis ini sangat fleksibel digunakan di area sungai yang berbatu dan cenderung sempit, yang dihuni oleh ikan gabus, lele, dan predator lain.

Panjang rata-rata joran  baitcasting mulai dari 150-200 cm. Joran baitcasting memiliki tumpuan pegangan khusus untuk jari telunjuk pada dudukan rel.

Diameter ringnya lebih kecil daripada joran spinning. Joran ini seringkali disebut sebagai joran spesialis ikan gabus. Dengan keunggulan-keunggulan itu, tidak salah bila joran buat casting gabus paling mantap, murah, dan kuat.

Bahan dasar pembuatan joran yaitu, graphite, fiberglass dan komposit. Joran dengan bahan graphite umum digunakan pada joran baitcasting.

Graphite digunakan karena karakternya yang sangat sensitif dari sentuhan ikan. Hal itu tentu memudahkan para pemancing.

Teknik yang cocok digunakan untuk joran berbahan graphite antara lain teknik popping, jigging dan casting. Baca Senar Pancing Tidak Mengambang

Meski kekuatannya tidak lebih dari joran berbahan komposit, namun fleksibilitasnya tidak diragukan lagi. Ada banyak brand yang memproduksi joran jenis ini, pastikan anda memilih joran buat casting gabus paling mantap, murah, dan kuat.

Advertisements
Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap, Murah, dan Kuat (Rekomendasi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.