Trik Belajar Casting Gabus Fish Wild (Pengalaman Sesepuh Tua)

Casting Gabus Fish Wild – Memancing di alam liar menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang-orang yang mampu melakukannya. Sebagian orang berpendapat jika memancing di alam liar atau wild fishing adalah hal yang menantang sekaligus mengasyikan.

Sensasi inilah yang banyak diburu oleh banyak orang. Perasaan menantang diperoleh karena lokasi untuk memancing tidak mudah dijangkau, selain itu kondisi lingkungan juga tidak semulus apabila kita memancing di tempat pemancingan buatan.

Kesulitan-kesulitan itu diperparah ketika kita tidak paham betul bagaimana teknik yang tepat. Sebab, beberapa ikan membutuhkan perlakuan khusus untuk mendapatkannya, seperti ikan gabus, ikan lele, dan sebagainya. Trik belajar casting gabus fish wild sangat penting untuk anda ketahui.

Advertisements

Ikan gabus merupakan salah satu ikan jenis predator yang habitatnya di air tawar. Habitat aslinya adalah di rawa-rawa. Namun, anda juga dapat menemukannya di danau, waduk, sungai, parit dan lainnya.

Trik Belajar Casting Gabus Fish Wild (Pengalaman Sesepuh Tua)

Belajar Casting Gabus Fish Wild

Kabar baiknya, ikan gabus termasuk jenis predator yang rakus, sehingga tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya.

Advertisements

Bahkan pada zaman dahulu, orang-orang hanya butuh sebatang bambu yang diikat dengan benang pancing untuk menangkap ikan gabus. Umpannya juga hanya menggunakan katak. Semakin modern, peralatan memancing semakin canggih. Baca Reel Casting Gabus Terbaik

Meski begitu, anda tidak bisa sembarangan menggunakan peralatan memancing. Ada beberapa trik khusus, misalnya  trik belajar casting gabus fish wild berikut ini.

  1. Untuk memancing dengan teknik casting di sungai atau danau, anda membutuhkan joran dengan panjang 180-210 cm.
  2. Gunakan reel spinning atau baitcasting. Gunakan reel dengan ukuran 1000-2000, agar anda tidak perlu senar atau benang yang begitu panjang. Selain itu, reel dengan ukuran 1000-2000 juga akan membuat piranti anda akan lebih ringan dan seimbang dengan joran.
  3. Pilih senar atau benang dengan ukuran 0.25 untuk monofilament dan 20 lbs untuk benang braided atau PE. Sebetulnya, tidak ada batasan ideal senar. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kekuatan anda. Namun, senar yang kecil dengan kekuatan besar adalah yang direkomendasikan.
  4. Anda memerlukan leader untuk dipasang pada ujung senar atau benang. Untuk casting, anda lebih baik menggunakan benang PE. Benang PE tidak bersifat elastis, sehingga cocok dipasangkan dengan leader yang cenderung elastis.
  5. Gunakan umpan dengan ukuran yang proporsional, yaitu antara 3-7 cm. Anda dapat memilih umpan dengan jenis dan warna yang bervariatif. Mulai dari spoon, stickbait, pencil bait, dan sebagainya.

Itu tadi beberapa trik belajar casting gabus fish wild. Selain trik diatas, dalam melakukan casting, anda juga perlu memahami tekniknya.

Teknik-teknik casting antara lain overhand, sidearm, dan underhand. Overhand dapat dilakukan ketika objek sasaran terhalang di kedua sisinya. Baca Joran Buat Casting Gabus Paling Mantap

Kemudian, sidearm dilakukan secara menyamping ketika objek sasaran berada di bawah objek lain, sedangkan underhand dilakukan ketika objek sasaran terhalang di kedua sisinya dan berada di bawah objek lain.

Advertisements
Trik Belajar Casting Gabus Fish Wild (Pengalaman Sesepuh Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.