Trik Membuat Resep Umpan Ikan Mas Pelet Wayang Beserta Campurannya

Artikel kali ini akan membahas mengenai trik membuat resep umpan ikan mas. Umpan merupakan salah satu komponen penting saat hendak memancing ikan. Pemilihan jenis umpan dapat disesuaikan dengan jenis ikan yang hendak dipancing.

Anda pun harus mengetahui kebiasaan di tempat Anda memancing, jangan sampai Anda diusir karena memakai umpan yang tidak diperbolehkan oleh pihak pengelola kolam pancing ikan.

Hal ini tentunya dapat Anda dapatkan informasinya dari teman yang sama-sama hobi memancing ikan.

Advertisements

Mau Mancing Ikan Mas? Pake Umpan Ini Aja!

Trik Membuat Resep Umpan Ikan Mas Pelet Wayang Beserta Campurannya

Ikan mas menjadi primadona di tengah masyarakat Indonesia karena kandungan gizinya yang tinggi serta rasanya yang enak. Banyak makanan tradisional yang berbahan dasar ikan mas. Hal ini membuat ikan mas menjadi buruan karena permintaan konsumen yang cukup tinggi. Baca Posisi Ikan Mas Di Malam Hari

Tidak sedikit pula rumah makan yang menawarkan menu ikan mas sebagai salah satu pilihan. Bagi Anda yang hobi memancing pun tentunya pasti pernah memancing ikan mas kan?

Apakah Anda pernah menggunakan umpan dari bahan dasar pelet wayang? Jika belum, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara pembuatan umpan ikan mas dari pelet wayang.

Advertisements

Resep Umpan Ikan Mas dari Pelet Wayang

Pelet wayang sebenarnya banyak dijual di toko alat pancing maupun pakan hewan. Saat ini malah bisa Anda dapatkan lewat toko online. Hal ini tentunya dapat menjadikan Anda semakin mudah dalam membuat umpan untuk melakoni hobi memancing Anda.

Bahan yang diperlukan untuk membuat umpan ikan mas yang terbuat dari bahan dasar pelet wayang sebenarnya mudah Anda temukan di sekitar rumah, banyak toko maupun warung yang menjualnya. Berikut ini trik membuat resep umpan ikan mas yang memakai bahan-bahan sebagai berikut. Baca Karakter Ikan Mas Di Empang

  • Umpan jitu sebanyak tiga sampai empat bungkus
  • Ikan sarden maya satu
  • Umpan pelet wayang sebanyak satu bungkus
  • Telur asin sebanyak tiga butir

Cara Membuat Umpan Ikan Mas dari Pelet Wayang

  • Siapkan sarden maya, kemudian pisahkan antara daging ikan dengan kuahnya. Setelah itu cuci ikan menggunakan air hangat agar benar-benar bersih dan tidak ada kuah yang tersisa.
  • Setelah bersih, haluskan ikan sarden dengan cara ditumbuk.
  • Ikan sarden yang telah halus kemudian dicampur dengan kuning telur asin.
  • Kemudian adonan ikan sarden dan kuning telur asin yang telah tercampur rata ditambahkan dengan pelet jitu dan pelet wayang.
  • Parut putih telur asin yang tadi telah diambil bagian kuningnya, lalu dicampurkan dengan adonan yang tadi telah berisi campuran ikan sarden, kuning telur asin, pelet jitu dan pelet wayang.
  • Tambahkan sedikit air hingga adonan bisa dipasangkan ke kait pancing.

Demikian artikel mengenai trik membuat resep umpan ikan mas yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Trik Membuat Resep Umpan Ikan Mas Pelet Wayang Beserta Campurannya | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.