Kenali Karakter Ikan Mas Di Empang Sebelum Memancing

Sekarang kolam pemancingan sudah banyak berdiri dan kolam ini menjadi tempat rekreasi yang harus dikunjungi oleh keluarga. Biasanya sebuah kolam pemancingan akan memiliki fasilitas-fasilitas yang dapat menghibur anak kecil.

Kolam pemancingan sekarang memang sudah menjadi tempat rekreasi yang murah meriah, selain fasilitas memancing juga ada restoran yang bisa langsung memasak ikan mas di empang yang berhasil kita tangkap.

Ikan mas memang menjadi salah satu ikan yang memiliki rasa enak sekali.Ikan ini cocok dimasak dengan berbagai cara dari digoreng biasa, dibakar, di sop, sampai di masak dengan bumbu gulai.

Advertisements

Dengan tekstur daging yang tebal dan mempunyai rasa manis meskipun tidak memakai bumbu menjadi alasan ikan ini populer untuk dikonsumsi.

Kenali Karakter Ikan Mas Di Empang Sebelum Memancing

Karakter Ikan Mas Yang Bisa Dikenali

Memang sangat penting untuk mengetahui karakter suatu ikan, jika mengetahui karakter ikan maka akan sangat mudah untuk menangkap ikan tersebut. Biasanya karakter ikan di kolam dan di alam liar itu berbeda dan perbedaan ini diakibatkan oleh cara hidup mereka. Baca Posisi Ikan Mas Di Malam Hari

Untuk ikan di alam liar akan memiliki karakter yang ganas karena memang jika hidup di alam liar mengharuskan mereka saling bertarung untuk memperebutkan makanan.

Advertisements

Selain memperebutkan makanan, ikan tersebut juga memperebutkan wilayah untuk tempat tinggal dan juga merebutkan pasangan. Untuk ikan mas di empang memiliki karakter sebagai berikut.

  • Suka bergerombol

Untuk ikan mas yang hidup di kolam cenderung akan membuat sebuah kelompok. Di satu kelompok biasanya akan terdiri dari 1 jantan dan banyak betina.Pejantan ini akan bertarung dengan pejantan di kelompok lain untuk memperebutkan betina ikan mas.

Jadi untuk pertarungan antar pejantan memang sering terjadi apalagi jika sudah masuk musim kawin. Untuk karakter ini bisa dimanfaatkan dengan cara kita mengganggu kelompok ikan mas dengan umpan kita, pasti akan langsung dimakan umpan tersebut.

  • Sangat ganas jika sedang masa bertelur

Ikan mas jika masuk masa bertelur akan menjadi lebih liar atau ganas.Ini dikarenakan ikan mas tersebut menjaga tempat tinggalnya yang nantinya digunakan untuk bertelur.

Dalam sekali bertelur, ikan mas mampu menghasilkan beribu-ribu butir telur dan jika dalam masa bertelur biasanya ikan mas tidak mempunyai nafsu makan. Jadi sebaiknya jangan memancing ikan mas pada musim bertelur. Baca Kebiasaan Ikan Mas Di Kolam

Untuk memancing ikan mas di empang memang membutuhkan banyak teknik.Dengan mengetahui karakter ikan mas akan memudahkan kita untuk memilih teknik yang sesuai dengan karakter ikan tersebut.

Memancing ikan mas memang memiliki tenaga yang besar sehingga ikan ini menjadi target incaran utama bagi para pemancing mania. Para pemancing ini memang mencari sensasi ketika mendapatkan strike, dan usaha dalam mengangkat ikan ke permukaan.

Advertisements
Kenali Karakter Ikan Mas Di Empang Sebelum Memancing | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.