Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing

Info yang kami berikan kali ini adalah tentang cara membuat essen pandan untuk mancing. Wangi-wangian memang menjadi sebuah hak yang mampu menarik ikan untuk.mendekat pada umpan pancingan.

Karena itulah tidak heran jika para pemancing sering menambah wewangian pada umpan yang digunakan. Salah satu jenis wewangian yang paling sering dipakai karena sudah terbukti ampuh dalam hal menarik ikan adalah wangi pandan.

Mengenal Wangi Pandan Untuk Memancing Ikan

Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing

Advertisements

Pandan adalah sebuah jenis tumbuhan yang hidup pada daerah tropis dan memang terkenal akan wanginya. Di Indonesia daun pandan sudah cukup sering Anda lihat pemanfaatannya, yaitu sebagai bahan pewangi makanan. Namun wangi yang ditimbulkan ini juga memiliki dampak yang cukup besar ketika diaplikasikan dalam pemancingan. Baca Mudah Cara Membuat Essen Lele Sendiri

Umpan yang menjadi lebih wangi ketika dicampur pandan menjadikan ikan lebih tertarik untuk mendekat dan memakannya. Karena itulah sebagian besar pemancing berpengalaman pasti akan memilih pandan sebagai bahan dari umpan rahasia yang dimiliki.

Untuk mendapatkan sari pandan cukuplah gampang. Pandan sudah tersedia dalam bentuk kemasan dan sering disebut essen. Anda tinggal beli essen tersebut dan campurkan pada umpan untuk mendapatkan wangi pandan.

Selain itu, dengan ketersediaan bahan daun pandan yang cukup gampang ditemukan, Anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri. Perihal cara membuat essen pandan untuk mancing akan bisa Anda ketahui dengan menyimak ulasannya di bawah ini.

Membuat Essen Pandan Secara Mandiri

Pembuatan dari essen pandan bisa Anda lakukan dengan menggunakan bahan daunnya secara langsung. Beberapa cara bisa diterapkan seperti berikut:

Advertisements
  • Pengambilan sari pandan

Sari pandan bisa Anda dapatkan dengan cara merebus daun padan dalam air. Setelah itu, peras dan ambil air sarinya untuk dipakai sebagai ekstrak essen pandan pada umpan ikan yang akan digunakan.

Selain merebus daun pandan, Anda juga bisa mengambil sari secara langsung dengan memotong atau memarut daun pandan secara langsung sehingga nanti bisa diperas untuk mendapatkan sari pandan.

  • Penggunaan langsung

Penggunaan langsung daun pandan juga bisa Anda lakukan dengan mencampurkan daun pandan pada bahan utama pembuatan umpan pancing ikan. Baca 8 Aroma Essen Yang Disukai Ikan Lele

Untuk penggunaan langsung ini akan sangat cocok ketika Anda memakai umpan putih. Anda bisa mencampurkan daun pandan pada saat pengukusan bahan umpan agar wangi dari pandan tercampur pada umpan.

Sebagai tambahan, kami akan memberikan resep paling jitu untuk memancing ikan setelah mengetahui cara membuat essen pandan untuk mancing yang sebelumnya telah kami berikan.

Bahan resep umpan:

  • Susu bubuk.
  • Santan kara.
  • Rebusan kuning telur bebek.
  • Pelet protein tinggi.
  • Ekstrak pandan.

Cara buat:

  • Jika semua bahan yang kami sebutkan telah Anda siapkan, maka siapkan wadah untuk mencampur seluruh bahan mulai dari kroto, susu bubuk, kinoy, santan kara, rebusan kuning telur bebek, dan pelet protein tinggi.
  • Jika semuanya telah tercampur, maka Anda bisa memasukkannya pada plastik dan siap untuk direbus. Sebelum direbus, Anda visa menambahkan ekstrak pandan bisa berupa potongan daun ataupun essen.
  • Rebus bahan dasar umpan tersebut hingga matang. Tiriskan umpan yang telah matang dan jauhkan dari air. Setelah kering, Anda bisa memotong umpan yang telah matang menjadi dadu untuk dijadikan umpan dalam memancing ikan.

Baca Cara Membuat Essen Buah Simpel Dan Galak

Itulah umpan jitu anti boncos yang kami rekomendasikan. Info lengkap tentang cara membuat essen pandan untuk mancing dan resep jitu yang kami berikan semoga bisa menambah wawasan dan membantu Anda untuk berhasil dalam kegiatan memancing ikan.

Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.