Ini Umpan Ikan Lele Malam Hari Paling Jitu

Info tentang umpan ikan lele malam hari paling jitu tentu sangatlah ditunggu-tunggu bagi Anda sekalian. Bagi orang-orang yang sibuk dengan bekerja pada sian hari, tentu kegiatan hobi memancing lele hanya bisa dilakukan pada malam hari.

Pola dari penerapan umpan antara siang dan malam hari tentu akan berbeda. Dengan pemilihan jenis umpan yang sesuai, sudahlah pasti peluang ikan lele untuk didapatkan menjadi semakin besar.

Mengenal 5 Jenis Umpan Jitu Memancing Lele Pada Malam Hari

Bagi para pemula yang masih bingung untuk menentukan jenis umpan yang jitu untuk dipakai memancing lele pada malam hari, maka kali ini kami akan sedikit membocorkan rahasianya. Inilah 5 jenis umpan yang dijamin jitu untuk memancing lele pada malam hari: Baca Makanan Favorit Ikan Lele Galatama

Advertisements

Ini Umpan Ikan Lele Malam Hari Paling Jitu

  • Belut

Belut yang perlu Anda siapkan untuk umpan ikan lele adalah lele dengan ukuran satu ruas jari. Belut tersebut bisa Anda kukus, goreng, ataupun bakar.

Setelah belut tersebut siap, Anda bisa langsung memasangkannya pada kail dengan terlebih dahulu dipotong dadu. Mengambil langsung dagingnya untuk dipasang juga bisa dilakukan, namun pastikan ukurannya agar sesuai. Ukuran yang pas untuk dipasang adalah sekitar 2 cm.

  • Cacing

Pemasangan ikan cacing juga masih bisa Anda terapkan sebagai umpan ikan lele malam hari. Jenis dari cacing yang paling tepat untuk dipakai adalah cacing laut atau bisa juga memakai cacing lur. Pasanglah langsung 3 hingga 4 cacing supaya hasil pemancungan bisa lebih maksimal.

Advertisements
  • Laron

Dalam penggunaan laron, hendaknya dipilih yang masih memiliki sayap. Pasang 2 hingga 3 ekor laron sekaligus supaya lebih mantap. Laron akan mengeluarkan aroma amis yang cukup pekat sehingga ikan lele bisa mengetahui dengan jelas mengenai umpan yang Anda pasang.

  • Daging ayam

Daging ayam juga bisa menjadi umpan yang cocok untuk memancing lele malam hari. Pilih daging ayam terutama bagian sayap dan kukus. Baca Sudah Terbukti Umpan Jitu Galatama Lele Babon

Setelah daging matang, Anda bisa haluskan daging tersebut menggunakan blender. Tambahkan pelet dengan aroma amis untuk memadatkan adonan agar mudah untuk dibentuk dan dipasang pada kail ketika  sebagai umpan.

  • Jangkrik

Umpan ikan lele malam hari yang cukup jitu Anda pakai adalah jangkrik. Dengan bentuk yang besar, Anda hanya perlu satu ekor jangkrik untuk dipasang pada kail pancing. Sebelum melemparkan umpan, Anda harus ingat untuk memencet perut dari jangkrik.

Hal ini dimaksudkan agar cairan perut jangkrik bisa keluar untuk memberikan aroma pada saat jangkrik masuk di air. Aroma inilah yang menjadikan ikan lele agresif memakan umpan pancing yang Anda pasang.

Tips Memancing Lele Malam Hari

Setelah kami memberikan bocoran jenis umpan yang cocok untuk mancing lele pada malam hari, kami juga akan sedikit membocorkan beberapa tips dalam proses memancingnya.

Ada beberapa tips yang perlu untuk Anda ketahui supaya pemancingan lele bisa semakin berhasil

Tips pertama adalah hindari menyorotkan lampu langsung pada permukaan air. Lampu bisa membuat lele takut dan bersembunyi sehingga pemancingan pasti sulit untuk dilakukan. Anda cukup memakai jenis scotlight untuk dipasang pada ujung joran. Hal ini sebagai pertanda jika joran bergerak saat umpan tertarik ikan lele.

Baca Cara Memasang Umpan Ayam Suwir

Pasang langsung beberapa kail sekaligus ketika mancing lele pada malam hari. Ini diperuntukkan ketika Anda mancing di alam liar. Lele sangat agresif pada malam hari sehingga pemasangan kail yang banyak bisa membuat umpan ikan lele malam hari yang Anda pakai cepat tersambar

Ini Umpan Ikan Lele Malam Hari Paling Jitu | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.