Rahasia Umpan Ikan Mas Pelet 48 Plus Cara Meraciknya

Artikel kali ini akan membahas mengenai umpan ikan mas. Memancing merupakan salah satu hobi yang cukup banyak digemari oleh beberapa orang Indonesia. Hobi yang satu ini umumnya banyak digemari oleh kalangan bapak-bapak yang telah penat bekerja.

Memancing dapat menenangkan pikiran dan melatih kesabaran karena jika tidak tenang dan sabar maka ikan pun enggan mendekat untuk memakan umpan yang Anda berikan. Banyak tempat yang dapat dijadikan tempat untuk memancing ikan terutama ikan mas.

Ikan mas memiliki kemampuan untuk beradaptasi yang cukup tinggi sehingga Anda dapat menemukan ikan mas di sungai, danau, rawa, dan tentunya kolam ikan.

Advertisements

Rahasia Umpan Ikan Mas Pelet 48 Plus Cara Meraciknya

Teknik Rahasia Saat Memancing Ikan Mas

Saat memancing ikan diperlukan adanya teknik rahasia agar Anda bisa mendapatkan hasil pancingan yang memuaskan. Teknik rahasia ini dapat Anda lakukan bagi pemula maupun yang sudah profesional dalam bidang mancing ikan. Baca Buah Kesukaan Ikan Mas

Hal ini tentunya juga dapat menjadi bahan pembelajaran Anda, terutama bagi yang pemula untuk mendapat hasil pancingan layaknya orang-orang yang sudah mahir dalam bidang pancing ikan. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui teknik rahasia dalam memancing ikan mas.

Advertisements
  1. Kenali Makanan atau Umpan Kesukaan Ikan Mas

Ikan mas sebenarnya menyukai berbagai jenis umpan yang Anda berikan, namun pelet 48 menjadi salah satu umpan ikan mas yang jitu. Baca Aroma Pengumpul Ikan Mas

Kok bisa? Pelet 48 memiliki aroma yang khas, nah aroma ini yang ternyata disukai oleh ikan mas. Berikut ini bahan-bahan serta cara pembuatan umpan dari pelet 48.

  • Kacang mede secukupnya
  • Air yang telah dimasak kemudian tunggu hingga hangat
  • Pelet 48
  • Susu Dancow secukupnya
  • Kroto atau telur semut secukupnya

Cara pembuatannya yaitu dengan menghaluskan kacang mede terlebih dahulu. Kemudian campurkan kacang mede dengan susu Dancow serta pelet 48. Setelah tercampur dengan merata kemudian tambahkan air hangat dan aduk rata.

Pengadukan dilakukan hingga adonan menjadi halus dan tidak terlalu keras lagi. Kroto yang telah siapkan, digunakan saat hendak memancing. Jadi kroto dicelupkan ke adonan yang telah dibuat kemudian di pasangkan ke kait pancing.

  1. Siapkan Peralatan Pancing

Komponen utama yang diperlukan saat memancing adalah kenur dan joran. Pilih kenur yang transparan, tipis namun kuat. Diameter kenur akan menentukan tingkat kamuflase karena semakin tipisnya kenur akan membuat ikan tidak menyadari adanya kenur.

Tapi pilih pula kenur yang diameter kecil namun kuat sehingga saat umpan disambar dan terjadi tarik menarik dengan ikan, kenur tetap kuat dan tidak putus. Kemudian pilih joran yang lentur dan kuat sehingga tidak mudah patah. Baca Meracik Campuran Pelet 781

  1. Teknik Setelah Melempar Umpan

Sesaat setelah melempar umpan ikan mas, letakkan joran pada tatakan. Hal ini akan membuat ikan tertarik dan tidak kaget. Biarkan ikan mengenali dulu umpan yang telah Anda lemparkan ke kolam.

Advertisements
Rahasia Umpan Ikan Mas Pelet 48 Plus Cara Meraciknya | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.