Bisakah Umpan Pisang Untuk Ikan Patin? (PENGALAMAN)

Pisang Untuk Ikan Patin – Pemilihan umpan sangat diperlukan dalam persiapan untuk melakukan kegiatan memancing ikan.

Memancing dengan menggunakan umpan yang disukai akan membuat umpan lebih cepat didekati oleh target ikan. Salah satu umpan yang dianggap manjur untuk memancing ikan patin adalah buah pisang.

Umpan pisang untuk ikan patin memang belum terlalu terkenal, tapi bagi pemancing yang sudah mencobanya pasti akan mengakui kehebatan umpan ini. Berikut keunggulan buah pisang sehingga dipilih sebagai umpan untuk ikan patin.

Advertisements

Bisakah Umpan Pisang Untuk Ikan Patin? (PENGALAMAN)

Keunggulan Buah Pisang Untuk Campuran Umpan Patin

Keunggulan yang pertama adalah buah pisang mudah untuk didapatkan. Buah pisang merupakan buah yang bisa dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Baca Pelampung Ikan Mas Terbaik

Selain dengan memetik langsung pisang yang akan digunakan untuk umpan, kita juga bisa mendapatkan buah ini dengan membelinya di warung buah atau pasar.Harga pisang yang terjangkau dan bisa dibeli oleh siapa saja menjadi alasan yang kedua.

Bila ingin membawa pisang untuk umpan dalam memancing, maka diwajibkan membawa dengan jumlah yang banyak.

Advertisements

Hal ini dikarenakan tidak hanya ikan yang suka dengan buah pisang, namun pemancing juga bisa memakan pisang sembari menunggu umpan termakan oleh ikan patin.Keunggulan yang ketiga adalah buah pisang memberikan aroma wangi yang sangat digemari oleh ikan patin.

Bau wangi menyengat dari umpan pisang akan membuat ikan patin mendekati umpan dengan agresif. Karena itulah kemungkinan umpan akan termakan oleh ikan patin akan menjadi lebih besar.

Umpan pisang untuk ikan patin sebaiknya dipilih pisang yang sudah matang. Hal ini karena wangi yang akan ditimbulkan akan lebih menyengat.

Pemancing ikan patin dapat menggunakan umpan ini dengan cara mengambil sebagian buah pisang dan kemudian dipasangkan pada kail pancing. Pemasangan harus hati-hati karena daging buah pisang itu rentan terlepas.

Bagi Pemancing yang belum mahir, biasanya akan membuat umpan dengan mencampur pisang dengan bahan lain agar mudah terpasang pada kail pancing. Penjelasan tentang cara membuat  umpan dengan bahan dasar buah pisang akan dijelaskan dibawah. Baca Umpan Ikan Patin Di Sungai Galak

Resep Membuat Pelet Campuran Pisang


Berikut bahan yang diperlukan untuk membuat umpan pisang campuran:

  • 1 buah pisang matang.
  • Susu bubuk.
  • Pelet ikan.

Cara membuat:

  • Pertama adalah kupas kulit pisang dan ambil dagingnya. Kemudian haluskan daging pisang tersebut. Cara menghaluskannya bisa dengan dipenyet-penyet atau diblender.
  • Langkah selanjutnya adalah rendam pelet dengan sedikit air supaya hancur. Setelah hancur, campur pelet dengan buah pisang yang telah dihaluskan sebelumnya.
  • Kemudian masukan susu bubuk dan madu pada campuran tadi. Aduk sampai adonan umpan menjadi agak lembek dan lengket.
  • Setelah selesai, tinggal masukan ke dalam plastik dan campuran umpan pisang untuk ikan patin sudah siap digunakan.
Advertisements
Bisakah Umpan Pisang Untuk Ikan Patin? (PENGALAMAN) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.