4 Jenis Umpan Ikan Patin Di Sungai Galak Terbukti Mantap

Umpan Ikan Patin Di Sungai – Untuk para pemancing mania pasti mengetahui ikan yang satu ini, ikan patin jelas bukan jenis ikan yang terdengar asing di telinga para pemancing mania.

Ikan ini sering dijadikan target memancing karena ikan ini tergolong kuat jika sedang melakukan perlawanan. Hal inilah yang menjadi daya tarik untuk para pemancing yang ingin memacu adrenalin mereka.

Selain itu ikan patin juga memiliki kandungan gizi dan juga protein tinggi yang dapat menyehatkan badan dan juga mampu mencerdaskan otak anak-anak.

Advertisements

Untuk mendapatkan ikan patin bisa melalui cara memancing dan ikan patin biasa hidup di sungai dengan arus sungai deras dan juga tenang.

Untuk umpan ikan patinbisa menggunakan umpan yang alami atau bisa juga dengan umpan buatan tangan.

4 Jenis Umpan Ikan Patin Di Sungai Galak Terbukti Mantap

Jenis-Jenis Umpan Ikan Patin

Untuk memancing ikan di sungai kita harus mempunyai umpan yang sesuai dengan kondisi sungai. Karena untuk kondisi sungai dengan aliran arus yang deras dan juga aliran arus yang tenang, umpan yang digunakan berbeda.

Untuk umpan di aliran arus deras sebaiknya menggunakan umpan yang tidak gampang lepas dari kail pancing. Untuk aliran arus yang tenang kita bisa menggunakan umpan dengan tekstur lembek.

Untuk lebih jelasnya kita harus mengetahui jenis-jenis umpan ikan patinyang bisa kita gunakan dan berikut adalah penjelasan singkat mengenai jenis-jenis umpan.

Advertisements
  • Umpan alami

Jenis umpan yang satu ini sangat mudah untuk kita dapatkan, tanpa harus mengeluarkan uang juga kita bisa mendapatkan umpan jenis ini. Baca Umpan Ikan Patin Liar

Untuk umpan alami itu terdiri dari berbagai macam varian diantaranya adalah cacing, udang, belalang, dan ikan kecil.

Untuk ikan patin yang memang menyukai umpan berbau amis dan juga umpan yang bergerak, maka umpan alami sangatlah cocok untuk digunakan.

  • Umpan buatan

Untuk umpan buatan itu adalah umpan yang dibuat oleh manusia.Umpan ini dibuat menggunakan berbagai macam campuran bahan-bahan dari bahan yang alami sampai bahan makanan buatan pabrik. Bahan yang sering digunakan adalah roti tawar, madu, dan juga terasi.

  • Umpan instan

umpan instan itu adalah umpan yang sudah jadi, kita tinggal memakainya tanpa harus membuat umpan lagi.

Umpan ini biasanya adalah umpan yang dibuat oleh pabrik, contohnya adalah pelet untuk berbagai jenis ikan. Memang sangat mudah untuk menggunakan umpan ini, tinggal menambahkan sedikit air sudah bisa digunakan.

  • Umpan organik

Umpan yang ini biasa digunakan oleh orang di daerah pedalaman, umpan ini bisa berupa biji-bijian. Salah satu biji yang sering digunakan untuk dijadikan umpan adalah biji kelapa sawit. Biji kelapa sawit memang terkenal ampuh untuk memancing ikan patin. Baca Jenis Pelampung Ikan Mas

Dan itulah jenis-jenis umpan ikan patin yang sering digunakan oleh para pemancing mania.Semoga ulasan di atas berguna bagi para pemancing mania di luar sana.

Advertisements
4 Jenis Umpan Ikan Patin Di Sungai Galak Terbukti Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.