Membuat Resep Alami Umpan Ikan Patin Liar Di Danau 2018

Umpan Ikan Patin Liar – Ikan patin adalah salah satu jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia.

Untuk memperoleh ikan patin sangatlah mudah, kita tinggal membeli di pasar tradisional atau juga bisa kita beli di supermarket.

Untuk harga ikan patin satu kg-nya memang tergolong sangatlah mahal untuk kalangan masyarakat golongan bawah. Harga yang mahal dikarenakan kandungan gizi dan protein di ikan patin yang tergolong banyak.

Advertisements

Patin biasa hidup di sungai-sungai besar dan juga di danau-danau dan untuk dapat membuat umpan ikan patin kita harus membuat resep alami umpan ikan patin terlebih dahulu.

Resep Alami Umpan Ikan Patin Yang Sudah terbukti Galak

Membuat Resep Alami Umpan Ikan Patin Liar Di Danau

Memang ikan patin tergolong dalam ikan omnivora, ikan ini akan memakan apa saja. Serangga, ikan kecil, udang dan juga kadang kanibal memakan sesamanya. Memancing ikan patin memang sangatlah mudah jika kita mengetahuiresep alami umpan ikan patin.

Untuk dapat membuat umpan ikan patin memang membutuhkan pengetahuan yang luas.Kita harus mengetahui terlebih dahulu karakteristik dan juga perilaku yang sering dilakukan oleh ikan patin dan juga kita harus memperhatikan kondisi air danau yang akan kita pancingi.

Kondisi air akan mempengaruhi jenis umpan yang akan kita gunakan karena umpan untuk air yang jernih dan untuk air keruh itu berbeda. Baca Trik Meracik Umpan Udang Galah

Advertisements

Dan berikut adalah resep dalam membuat umpan ikan patin di alam liar.

Resep yang pertama kita bahan-bahan yang dibutuhkan adalah ½ kg bubuk cacing atau cacing yang sudah dikeringkan, 3 sendok madu murni, 2 buah terasi udang, 2 butir kuning telur bebek, dan air secukupnya.

Untuk membuat resep ini kita harus mencampurkan semua bahan yang sudah disiapkan, dan langkahnya adalah kita masukan ½ kg bubuk cacing ke dalam panci yang sudah disiapkan, tambahkan madu, dan aduk sampai rata.

Setelah itu kita masukan terasi dan aduk sampai rata, masukan kuning telur jika adonannya sudah rata, dan terakhir masukan air sedikit demi sedikit sampai adonan tidak menempel di panci. Jika sudah tidak menempel maka umpan sudah jadi dan siap digunakan untuk memancing.

Resep yang kedua bahan-bahannya adalah 2 butir kuning telur sebaiknya kuning telur bebek yang sudah direbus, 200 gram tepung udang, 1 buah terasi, 100 gram tepung tapioka, dan juga air secukupnya.

Cara membuatnya adalah kita siapkan tempat untuk mencampur semua bahan tadi, kemudian masukan air secukupnya dan juga masukan tepung tapioka, aduk rata lalu masukan kuning telur.

Kemudian masukan tepung udang dan terasi, aduk sampai rata hingga tidak ada bahan yang menggumpal. Jika sudah rata tinggal ditiriskan dan umpan sudah bisa digunakan. Baca 5 Umpan Ikan Patin Manjur

Itulah sedikit ulasan mengenai cara membuat resep alami umpan ikan patin, semoga bermanfaat bagi para pemancing mania di luar sana.

Advertisements
Membuat Resep Alami Umpan Ikan Patin Liar Di Danau 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.