Rahasia Membuat Resep Ampuh Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Resep Ampuh Umpan Ikan Bawal  – Siapa sih pemancing yang tidak mengenal ikan bawal? Jawabannya pasti tidak ada.

Ikan bawal merupakan salah satu ikan yang menjadi primadona pada kegiatan memancing. Hal ini dikarenakan ikan bawal merupakan ikan yang galak. Pemancing akan mendapatkan perlawanan yang sangat sengit untuk dapat menaikkan ikan bawal ke permukaan.

Mengenal kegiatan memancing berarti harus mengenal umpan yang digunakan. Setiap jenis ikan pasti memiliki umpan kesukaan yang berbeda pula.

Advertisements

Untuk dapat mengerti resep ampuh umpan ikan bawal, maka pemancing harus mengetahui dulu karakteristik dari ikan tersebut.

Mengenal Ikan Bawal

Rahasia Membuat Resep Ampuh Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Ikan bawal merupakan ikan yang hidup secara berkelompok atau koloni. Ikan bawal itu mirip dengan piranha karena masih satu jenis. Bentuk dan warnanya mirip satu sama lain. Baca Umpan Patin Alas Dan Patin Sungai

Hanya saja bawal dewasa panjangnya bisa sampai 60cm, sedangkan ikan piranha dewasa hanya sampai 30cm. Habitat hidup ikan bawal ada di air yang tidak terlalu jernih dan tidak terlalu kotor. Aliran air yang deras lebih disukai oleh ikan bawal.

Ikan bawal dewasa merupakan ikan omnivora, karena biasa memakan ikan-ikan lain dan tumbuhan yang ada di sekitar. Berbeda dengan yang dewasa, ikan bawal kecil cenderung karnivora.

Advertisements

Ikan bawak kecil lebih suka menyantap binatang kecil lainnya. Maka dari itu bila ingin budidaya ikan bawal hal ini harus sangat dipahami.

Trik Mudah Memancing Ikan Bawal

Memancing bawal bisa dilakukan siang atau malam hari tergantung keinginan dari si pemancing. Namun banyak pemancing lebih memilih siang hari karena kemudahan dalam melihat umpan yang telah dimakan dan melihat spot yang banyak terdapat ikan.

Setelah mengetahui karakteristik  ikan bawal yang merupakan ikan jenis omnivora, maka pemancing akan diberikan berbagai macam pilihan resep ampuh umpan ikan bawal yang dapat digunakan.

Untuk sifat karnivora ikan bawal, maka umpan yang digunakan bisa berupa daging udang, cacing, ulat pisang, atau usus ayam. Untuk sifat herbivoranya, maka umpan bisa menggunakan tempe, lumut, buah atau sayur. Pemancing juga dapat mencampur antar keduanya.

Masih bingung menentukan umpan yang akan digunakan memancing bawal pada siang hari? Kalau begitu kami akan menjelaskan 2 resep umpan yang berbeda yaitu dengan tempe dan udang.

Resep umpan menggunakan tempe dalam memancing bawal adalah dengan menggunakan tempe mentah. Caranya dengan menghancurkan tempe, kemudian dicampur dengan telur, sedikit garam dan kroto. Aduk terus sampai rata. Atur tekstur umpan dengan menabahkan sedikit air.

Resep ampuh umpan ikan bawal menggunakan udang bisa menggunakan udang sungai yang berukuran sedang. Baca Umpan Pisang Untuk Ikan Patin

Udang yang digunakan juga diharuskan dalam keadaan segar. Caranya tinggal mengupas kulit dan membuang kepalanya saja. Setelah itu tinggal menancapkan daging udang pada kail pancing yang ada.

Advertisements
Rahasia Membuat Resep Ampuh Umpan Ikan Bawal Siang Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.