5 Umpan Ampuh Untuk Patin Alas Dan Patin Sungai Segala Cuaca

Umpan Patin Alas Dan Patin Sungai – Setiap pemancing pasti mempunyai teknik memancing sendiri-sendiri, banyak teknik yang digunakan untuk mendapatkan banyak tangkapan ikan.

Sebelum memancing kita harus menyurvei tempat kita memancing terlebih dahulu, ini dilakukan untuk memudahkan kita dalam menyiapkan perlengkapan memancing.

Setelah mengetahui tempat memancing lalu kita harus menyiapkan alat apa saja yang dibutuhkan. Jika kita memancing di sungai yang deras sebaiknya kita menggunakan senar pancing yang besar dan juga menggunakan pemberat.

Advertisements

Untuk umpannya sebaiknya menggunakan umpan ampuh untuk patin baik patin alas maupun patin sungai yang biasa digunakan oleh para pemancing.

5 Umpan Ampuh Untuk Patin Alas Dan Patin Sungai Segala Cuaca

5 Umpan Ampuh Memancing Ikan Patin

Untuk bisa mendapatkan ikan memang membutuhkan umpan danada banyak jenis umpan yang bisa digunakan untuk memancing. Kondisi air dan juga tempat memancing akan mempengaruhi jenis umpan yang akan digunakan.

Selain kondisi air, jenis ikan juga akan mempengaruhi umpan yang akan digunakan. Karena setiap ikan memiliki kesukaan makanan yang berbeda-beda, ada yang makannya cuma daun, ada juga yang makannya sejenis serangga.

Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah jenis-jenis umpan ampuh untuk patin.

Advertisements
  • Cacing

Siapa sih yang tidak mengenal hewan yang satu ini? cacing memang sudah terkenal dari jaman dahulu sebagai umpan mancing yang sangat ampuh. Baca Resep Alami Umpan Ikan Patin Liar

Semua jenis ikan sangat menyukai umpan yang satu ini, termasuk ikan patin yang berada di kolam atau di alam liar. Cacing memiliki banyak jenis, ada cacing tanah, cacing pelepah pisang, cacing sawah dan cacing-cacing yang lainnya.

Untuk jenis cacing yang sering digunakan sebagai umpan adalah cacing pelepah pisang karena cacing jenis ini memiliki warna yang mencolok dan bau yang menyengat.

  • Udang

Umpan yang satu ini bisa didapatkan dengan cara mencari di sungai atau kolam, kita tinggal menggunakan jaring untuk mendapatkan udang.

Memang udang terkenal sangat ampuh untuk memancing ikan patin, apalagi untuk ikan patin alas. Udang yang harus digunakan adalah udang yang hidup, kalau udang yang mati sangat jarang dimakan oleh ikan.

  • Jangkrik

Hewan yang memiliki suara nyaring ini juga merupakan umpan yang biasa digunakan untuk memancing ikan patin.

Sebaiknya dibakar terlebih dahulu jangkriknya karena jika jangkrik dibakar akan mengeluarkan bau yang sedap.

  • Ulat daun

Untuk umpan yang selanjutnya adalah kita bisa menggunakan ulat daun untuk memancing ikan patin.Ulat daun sangat cocok untuk memancing ikan patin alas karena ikan patin terbiasa memakan serangga.

  • Ikan kecil

Ikan kecil sangat mudah ditemukan di sungai dan ini menjadi makanan utama ikan patin. Dan jika menggunakan ikan kecil untuk umpan kemungkinan untuk mendapatkan ikan patin sangatlah besar. Baca Umpan Ikan Patin Di Sungai

Itulah penjelasan mengenai 5 umpan ampuh untuk patin, semoga bermanfaat untuk para pemancing mania. Untuk pemilihan umpan sebaiknya disesuaikan dengan jenis ikan yang akan dipancing.

Advertisements
5 Umpan Ampuh Untuk Patin Alas Dan Patin Sungai Segala Cuaca | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.