5 Umpan Ikan Patin Manjur, Belum Diketahui Banyak Orang

Umpan Ikan Patin – Ikan patin adalah salah satu ikan air tawar dari jenis catfish. Sekilas, ikan ini mirip dengan lele. Hanya saja warna kulitnya lebih hitam dan gerakannya lebih lembut.

Ikan air tawar ini memiliki daging yang lembut dan gurih. Oleh sebab itu masyarakat menyukai ikan ini karena dagingnya yang enak.

Advertisements

Memancing ikan patin memiliki trik dan sensasi tersendiri. Sentakan dari ikan ini kadang membuat pemancing gugup seketika dan ikan menjadi kabur. Nah, ada beberapa ramuan umpan ikan patin yang manjur untuk memancing patin.

Permintaan pasar yang tinggi, membuat para pembudidaya untuk mencoba membudidayakan ikan patin ini.

Ciri dari ikan patin adalah kulit yang mengkilap berwarna silver hingga hitam, moncong yang kecil, perut yang membulat.

5 Umpan Ikan Patin Manjur, Belum Diketahui Banyak Orang


IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Kepalanya kecil bila dibandingkan dengan ukuran tubuhnya. Ikan patin tidak memiliki sisik sehingga licin dan mudah lepas bila tidak pandai memegangnya. Punggungnya berwarna kebiruan.

Resep Umpan Ikan Patin Manjur Sudah Terbuti Jos Gandos

Memancing ikan patin membutuhkan resep khusus untuk umpannya. Berikut ini 5 resep umpan ikan patin yang manjur.Baca Simpul Tali Pancing Bercabang

  • Resep 1

Resep 1 umpan ikan patin membutuhkan roti tawar 5 lembar, telur bebek mentah 2 butir, terasi udang 1/2sdt, pelet 1/2kg dan air panas.

Caranya telur bebek dan terasi dicampur menjadi satu. Kemudian bahan lainnya campurkan bersama air panas. Aduk hingga merata lalu tiriskan.

Advertisements
  • Resep 2

Resep 2 umpan ikan patin membutuhkan tepung udang secukupnya, pelet pf 1000, kuning telur yang telah direbus sebanyak 2 butir, tepung pelet secukupnya.

Caranya dengan mencampurkan semua bahan menjadi adonan yang kenyal namun bukan lembek. Setelah itu, bentuk adonan menjadi kepalan-kepalan.

Ukuran menyesuaikan keinginan Anda. setelah habis dan sebuah telah dikepal-kepal, umpan siap untuk digunakan. Baca Merangkai Pancing Lumut Parit

  • Resep 3

Resep ke 3 dari umpan ikan patin yaitu membutuhkan 2 bungkus terasi, pelet pf 1000 sebanyak 2 genggam, roti rasa keju 2 buah, sebutir kuning telur rebus, madu 2 sendok dan air secukupnya.

Caranya bahan dicampur menjadi satu dan diaduk hingga kenyal. Adonan dibentuk menjadi bulatan-bulatan. Setelah selesai umpan siap digunakan.

  • Resep 4

Resep 4 untuk umpan ikan patin membutuhkan roti tawar 1 bungkus, santan kara 2 sachet dan vanili 2 sachet.

Caranya roti tawar dibuang bagian pinggirnya lalu diblender. Setelah lembut, campurkan dengan santan kara dan vanili. Aduk adonan hingga kalis. Adonan siap digunakan.

  • Resep 5

Resep terakhir umpan ikan patin membutuhkan telur bebek 4 butir, tepung aci 1 sedok makan, susu bubuk 1 bungkus, kroto ½ ons, buah kinoy 4 butir dan air secukupnya.

Caranya campurkan susu bubuk, tepung aci dan air hingga menjadi adonan yang kental. Setelah itu tambahkan kuning telur serta kroto.

Aduk hingga merata dan biarkan hingga ½ jam. Setelah ½ jam, kukus adonan hingga matang. Bila Anda akan menggunakan umpan, campurkan dengan buah kinoy terlebih dahulu dan umpan siap digunakan. Baca Umpan Udang Galah Belacan

Demikian 5 resep umpan ikan patin manjur untuk memancing. Anda dapat membuat sendiri di rumah dan siap untuk memancing ikan patin di sungai.

Advertisements

IKUTI KAMI DI YOUTUBE
5 Umpan Ikan Patin Manjur, Belum Diketahui Banyak Orang | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.