Trik Meracik Umpan Udang Galah Belacan Bagi Pemula

Umpan Udang Galah Belacan – Udang galah adalah salah satu udang konsumsi yang laris di pasaran. Banyak pembudidaya yang sengaja membudidayakan udang galah untuk memenuhi permintaan pasar.

Memancing sebenarnya gampang-gampang susah. Anda hanya membutuhkan umpan yang pas agar kail cepat disambar oleh ikan.

Advertisements

Selain ikan, Anda juga bisa memancing udang loh. Umpan udang galah adalah daging-dagingan seperti cacing tanah/cacing merah, hati ayam dan irisan daging ikan.

Ciri-ciri udang galah terletak pada kepalanya yang memiliki bentuk kerucut, tubuhnya memanjang dan melengkung.

Terdapat gerigi pada atas kepala dengan jumlah 12 gerigi dan 11 gerigi pada bagian bawah dan ujung restrum melebar.

Fisiknya juga cenderung lebih besar daripada udang biasanya. Capitnya besar dan panjang serta berwarna biru.


IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Trik Meracik Umpan Udang Galah Belacan Bagi Pemula

Trik Jitu Memancing Udang Galah

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum memancing udang galah yaitu pancing, tali pancing, mata kail, batu pipih dan umpan. Baca Umpan Mancing Udang Lobster

Umpan udang galah bisa dengan terasi, udang kecil, daging iris ikan atau daging lainnya. Berikut ini langkah-langkah memancing udang.

Advertisements
  1. Kail disusun dengan tali-talinya.
  2. Pasang mata pancing di ujung benang. Jangan lupa untuk memasang pemberat agar umpan tenggelam hingga dasar perairan.
  3. Pasang umpan di mata pancing. Anda bisa membuat pancingan untuk udang-udang kecil lainnya agar udang besar mendekat dan memakan umpan Anda. Anda bisa memasang bom umpan di sekitar mata pancing agar banyak udang yang mendekat. Udang galah biasanya menarik tali pada saat memakan umpan. Nah, pada saat Anda merasakan tarikan tersebut, jangan menariknya secara mendadak karena udang dapat lari. Tariklah secara perlahan agar udang tetap tersangkut pada makanan.
  4. Tarikan udang galah cenderung kasar dan akan lari setelahnya. Untuk menyiasati agar udang tidak lari, maka Anda harus menari kail secara perlahan. Saat tarikan pertama, udang akan mencengkeram dasar perairan untuk perlawanan. Namun, Anda tetap harus menarik secara perlahan agar cengkeraman udang lepas. Menarik secara paksa menimbulkan kerusakan pada mulut udang.
  5. Sensasi memancing udang akan lebih terasa saat udang melakukan perlawanan. Anda bisa menggunakan perangkat yang kecil seperti reelspinning berukuran 500 dan senar yang berukuran 0,3 mm- 0,10 mm.
  6. Titik terbaik untuk memancing udang yaitu berada di pinggir perairan. Anda dapat menggunakan perahu. Perahu sebagai alat transportasi sehingga Anda dapat berpindah lokasi untuk memancing udang.

Inti dari memancing udang adalah saat menarik kailnya. Udang sangat mudah lari bila mengetahui ada gerakan yang mencurigakan. Baca Umpan Mancing Kolam Udang

Tarik perlahan dan tetap perlahan hingga Anda meraihnya. Umpan udang galah juga perlu diperhatikan karena dalam memancing hal yang paling diperhatikan adalah umpannya.

Jangan lupa untuk memberi pembeban agar umpan sampai ke dasar karena tempat hidup udang adalah dasar perairan.

Advertisements

IKUTI KAMI DI YOUTUBE
Trik Meracik Umpan Udang Galah Belacan Bagi Pemula | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.