4 Racikan Umpan Udang Galah Untuk Hasil Melimpah Ruah

Racikan Umpan Udang Galah – Udang adalah salah satu biota air yang disukai oleh masyarakat. Dagingnya yang gurih serta teksturnya yang lembut membuat orang-orang ketagihan untuk memakannya.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi mengenai udang, para pembudidaya bersama-sama membudidayakan udang.

Salah satu udang favorit masyarakat adalah udang galah. Udang air tawar ini memiliki bentuk tubuh yang lebih besar bila dibandingkan dengan jenis udang lainnya.

Advertisements

Untuk memancingnya, Anda membutuhkan racikan umpan udang galah agar hasilnya melimpah saat pemancingan.

Apa Saja Jenis Umpan udang galah di Sungai?

4 Racikan Umpan Udang Galah Untuk Hasil Melimpah Ruah

Udang galah menjadi idola masyarakat karena dagingnya banyak dan juga mudah untuk dibudidayakan. Anda juga mudah untuk memancingnya pada ekosistem perairan tertentu. Baca Merangkai Pancing Lumut Parit

Udang air tawar ini memiliki ciri-ciri bentuk kepala yang mengerucut, capit yang panjang dan kuat serta berwarna biru tua, tubuh yang besar dan terdapat gerigi pada bagian atas kepala udang.

Udang ini sangat aktif dan juga reaktif. Saat proses pemancingan, Anda akan merasakan tarikan dari udang pada saat mereka memakan umpan.

Walaupun cara makan mereka lembut namun capitnya memainkan umpan sehingga terasa ditarik-tarik.

4 Racikan Umpan Udang Galah Jos Gandos

Memancing udang galah membutuhkan trik yang cerdik agar mereka dapat terpancing dan terperangkap pada pemancingan.

Advertisements

Untuk itu, Anda perlu menggunakan racikan umpan udang galah agar mendapatkan hasil yang melimpah. Berikut ini 4 racikan umpan yang dapat Anda gunakan.

  • Hewan yang bergerak

Anda dapat menggunakan umpan hewan melata yang bergerak seperti cacing tanah, cacing bakau, ulat, dan udang-udangan kecil. Baca Waktu Yang Tepat Mancing Udang Di Sungai

Dengan gerakan umpan, maka udang galah akan terpancing kemudian mendekat ke umpan. Bila udang menyukainya, mereka akan memakan dengan lahap.

Pastikan Anda peka terhadap gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh udang.

  • Terasi

Bila hewan kecil yang bergerak tidak dapat ditemukan, Anda dapat menggunakan terasi sebagai penggantinya.

Terasi bahan dasarnya adalah udang,maka aromanya dapat memancing udang untuk mendekat ke umpan.

  • Berbau amis

Selain gerakan, udang juga peka terhadap bau amis. Bau amis ini dapat memancing udang untuk mendekat. Amis dapat ditimbulkan dari daging-dagingan, hati ayam, udang kecil dan lain sebagainya.

  • Chumming atau mengebom umpan

Agar banyak udang yang mendekat, Anda dapat melakukan chumming atau mengebom pakan di area pemancingan.

Chumming ini menggunakan kelapa bakar yang direbuk, parutan kelapa atau parutan umi yang kemudian di tebar di area pemancingan atau di dekat umpan. Dengan chumming, Anda dapat dengan mudah memancing udang galah sebanyak-banyaknya. Baca Umpan Ikan Patin Manjur

Racikan umpan udang galah ini dapat Anda terapkan pada saat akan memancing udang di sungai. Jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan memancing agar tidak ada kendala.

Triknya, tarik kail dengan perlahan agar udang tidak kaget dan lari. Penarikan yang menyentak dapat membuat udang kaget dan lari menjauh dari area pemancingan.

Advertisements
4 Racikan Umpan Udang Galah Untuk Hasil Melimpah Ruah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.