Tahapan Membuat Umpan Tiruan Dari Sendok Sederhana

Umpan Tiruan Dari Sendok – Apakah Anda tahu jika sendok yang biasa Anda gunakan untuk makan bisa digunakan sebagai umpan dalam kegiatan memancing di laut? Bila Anda belum mengetahuinya, maka kami akan dengan senang hati berbagi ilmu mengenai hal tersebut lewat artikel ini.

Umpan tiruan dari sendok memang kini mulai sering digunakan oleh para pemancing ikan di laut. Sendok akan mampu menghasilkan dua jenis umpan yang berbeda yaitu gagangnya bisa dijadikan umpan metal jig dan bagian kepala sendoknya bisa dijadikan umpan spoon.

Apakah fungsi dari kedua umpan tersebut dan bagaimana cara membuatnya akan kami ulas pada artikel ini.

Advertisements

Penerapan Umpan Tiruan Yang Terbuat Dari Sendok

Tahapan Membuat Umpan Tiruan Dari Sendok Sederhana

Umpan metal jig yang terbuat dari kepala sendok akan sangat cocok untuk memancing di laut dengan arus yang deras. Hal tersebut dikarenakan berat dari umpan yang lebih ringan. Ikan seperti hampala yang merupakan ikan predator perenang cepat akan sangat cocok diburu dengan umpan ini.

Untuk umpan spoon yang terbuat dari sendok akan sangat cocok untuk memancing di laut dangkal atau di pinggir-pinggir karang. Ikan karang seperti kerapu bisa Anda dapatkan dengan penerapan umpan spoon yang terbuat dari sendok. Baca Campuran Rahasia Resep Umpan Tempe Legendaris yang Sudah Terbukti

Advertisements

Membuat Umpan Tiruan Yang Terbuat Dari Sendok

Untuk kali ini kami akan memberikan pengetahuan kepada Anda tentang cara membuat umpan tiruan dari sendok. Dengan mengetahui cara ini semoga dapat memberikan Anda banyak alternatif pemilihan umpan untuk memancing di laut.

Bahan yang perlu dipersiapkan:

  • Sendok stainless stell
  • Anting
  • Hook
  • Tang
  • Bor
  • Gergaji

Cara membuatnya:

    • Langkah awal untuk bisa membuat umpan dari bahan sendok ini adalah dengan Anda memotong sendok dengan gergaji menjadi dua bagian. Kepala sendok sudah akan bisa Anda gunakan sebagai umpan spon. Sedangkan bagian gagang masih harus memerlukan proses untuk dijadikan metal jig.
    • Untuk membuat metal jig dari bahan gagang sendok, maka Anda perlu memotong kembali gagang sendok menjadi 4 bagian agar menjadi lebih kecil. Bengkokkanlah ujung dari gagang yang telah dipotong agar memiliki efek berputar nantinya.
    • Lubangilah 2 bagian dari masing-masing umpan yang telah dibuat dengan bor untuk memasang split ring. Setelah split ring terpasang pada 2 sisi umpan tersebut, maka Anda bisa memasangkan mata kail dan swivel. Setelah umpan terpasang mata kail dan swivel inilah berarti umpan siap untuk digunakan.

Lihat Video Di Bawah

Pewarnaan memang akan bisa dilakukan untuk mempercantik umpan tiruan dari sendok yang Anda buat. Namun akan lebih baik dengan menggunakan warna stainless stell original saja. Baca Umpan Ikan Mas Super Jitu Agar Hasil Pancingan Banyak

Dengan sifatnya yang memantulkan sinar pastinya akan mampu memiliki warna yang terang gemerlap. Dengan warna tersebut pastinya akan lebih memancing predator untuk mendekati umpan yang Anda pasang tersebut.

Advertisements
Tahapan Membuat Umpan Tiruan Dari Sendok Sederhana | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.