Cara Sederhana Membuat Umpan Udang Tiruan Semua Lokasi

Umpan Udang Tiruan – Alat penggoda ikan untuk menyambar kail yang Anda miliki adalah umpan. Fungsinya yang amat vital dalam kegiatan memancing menjadikan Anda pastinya harus mampu memperhatikan dengan benar umpan mana yang akan cocok dipasang.

Umpan kini akan bisa digolongkan menjadi tiga yaitu golongan umpan alami, golongan umpan racikan, dan golongan umpan tiruan. Kini umpan yang sedang ramai berkembang adalah umpan tiruan. Anda juga bisa membuat umpan tiruan untuk kegiatan memancing seperti umpan udang tiruan.

Membuat sendiri umpan tiruan memang akan sangat menguntungkan mengingat mahalnya umpan tiruan dari pabrik dan akan sangat sayang jika sampai hilang atau rusak.

Advertisements

Cara Sederhana Membuat Umpan Udang Tiruan Semua Lokasi

Umpan Tiruan Berbentuk Udang Dari Limbah Sedotan Plastik

Udang dipilih sebagai bentuk umpan tiruan karena udang merupakan target makanan dari hampir semua ikan predator. Dengan disukainya udang oleh hampir semua ikan ini, maka membuat Anda akan bebas menggunakannya untuk target ikan apa pun. Baca Waktu Yang Tepat Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam

Membuat umpan tiruan akan membuat Anda mampu menyetok jumlah umpan jika mengalami kesusahan dalam mencari udang untuk dijadikan umpan memancing.

Advertisements

Pembuatan udang tiruan untuk umpan ini akan sangat murah. Anda hanya perlu mengumpulkan sedotan untuk bisa membuatnya. Dengan murahnya membuat umpan ini jelas akan memotong biaya umpan yang memang menjadi biaya paling sering dikeluarkan dalam kegiatan memancing.

Untuk kegiatan membuatnya, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami berikan seperti berikut ini:

Menyiapkan bahan

Persiapkanlah sedotan plastik sebagai bahan utama untuk bisa membuat umpan udang tiruan. Akan lebih baik jika menyiapkan sedotan yang ada bengkokkannya. Selain itu juga Anda harus menyiapkan gunting untuk memotong sedotan nantinya. Baca 4 Racikan Umpan Udang Galah Untuk Hasil Melimpah Ruah

Membuat bentuk udang tiruan

  • Siapkan satu buah sedotan yang bisa dibengkokkan kemudian luruskan. Pilihlah bagian yang panjang atau sedotan bagian bawah untuk digunting menjadi dua, namun dengan besar 1/4 dan 3/4. Setelah terpotong, maka pilihlah bagian 3/4 dan potonglah menjadi 2 bagian yang sama besar.
  • Untuk bagian 1/3 yang tadi sudah dibuat akan digunakan sebagai tulang punggung dan mulut dari umpan udang tiruan. Untuk bagian 3/4 yang tadi telah dibagi dua akan digunakan sebagai badan dengan cara dianyam.
  • Cara menganyam untuk membuat badan udang tiruan akan dilakukan dengan membuat simpul oleh bagian 3/4 yang telah dibagi dua secara bergantian pada bagian 1/3. Setelah dirasa badan udang tiruan sudah cukup, maka simpul terakhir akan digunakan sebagai kaki udang.
  • Potonglah bagian belakang dari sedotan untuk membentuk ekor udang. Guntinglah menjadi beberapa bagian sedotan yang ingin dijadikan ekor untuk kemudian dibuka dengan bantuan tangan agar mampu terlihat lebih natural.
  • Setelah semua dilakukan, maka umpan udang tiruan sudah siap Anda gunakan sebagai umpan memancing ikan predator baik di sungai ataupun di laut.
Advertisements
Cara Sederhana Membuat Umpan Udang Tiruan Semua Lokasi | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.