Campuran Rahasia Resep Umpan Tempe Legendaris yang Sudah Terbukti

Artikel kali ini akan membahas tentang campuran rahasia resep umpan tempe legendaris yang tentu sudah terbukti keberhasilannya dan banyak digunakan oleh pemancing. Berbagai jenis ikan yang menyukai umpan tempe antara lain adalah ikan kepek, wader, derbang, melem, nila, tawes, lunjar, mas, bawal dan lain-lain.

Jenis-jenis ikan tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di sungai, danau, waduk dan juga rawa. Ikan air tawar memang sudah tidak diragukan lagi sangat menyukai umpan racikan dengan tempe.

Racikan Umpan Tempe Paling Legendaris

Selain banyak disukai oleh jenis ikan tawar, racikan tempe juga fleksibel dan bisa digunakan di berbagai kondisi air baik bening, keruh, hingga hijau sekalipun. Baca Rahasia Umpan Mancing Wader Merah

Advertisements

Oleh karena itu, umpan racikan tempe sangat direkomendasikan untuk Anda yang hobi memancing di air tawar seperti berikut ini.

Campuran Rahasia Resep Umpan Tempe Legendaris yang Sudah Terbukti

  1. Racikan Tempe Mentah

Racikan resep umpan tempe legendaris yang pertama ini Anda membutuhkan bahan-bahan seperti dua tempe daun mentah, satu butir telur bebek, dua siung bawang putih, kroto, dan satu sendok teh garam.

Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu pertama Anda dapat menghaluskan tempe dengan cara mengirisnya kecil-kecil untuk kemudian ditumbuk sampai hancur. Pastikan bahwa Anda menghancurkannya sampai benar-benar lembut dan juga menggunakan jenis tempe yang dibalut dengan daun pisang. Baca Aroma Umpan Yang Disukai Ikan Tawes

Advertisements

Kemudian tumbuklah bawang putih serta garam sampai benar-benar halus, lalu masukan kuning telur bebek dan aduk hingga adonan rata. Masukanlah tempe sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di aduk hingga rata.

Untuk membuat adonan menjadi semakin baik maka Anda dapat menambahkan air secukupnya. Resep ini sangat cocok digunakan untuk memancing ikan jenis nilem, bales, wader, lukas, bawal dan lain-lain. Sedangkan jika target Anda adalah ikan mas, maka Anda bisa menambahkan kroto pada adonan tersebut.

  1. Racikan Tempe Busuk

Racikan yang kedua ini, bahan-bahan yang Anda butuhkan antara lain adalah dua buah tempe yang sudah membusuk, tepung terigu secukupnya, dan juga satu butir telur bebek.

Di sini Anda harus memastikan bahwa tempe yang Anda gunakan sudah busuk, caranya adalah dengan membiarkannya selama berhari-hari. Semakin busuk tempe yang Anda gunakan maka akan semakin baik racikan Anda.

Cara membuat umpan dengan menggunakan tempe busuk ini sangatlah mudah, yaitu pertama Anda lumat tempe busuk hingga benar-benar halus. Kemudian campurkan dengan kuning telur bebek, tetapi jika tidak ada maka bisa diganti dengan kuning telur ayam.

Setelah itu campurkan tepung terigu pada adonan tersebut secara sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi rata. Anda bisa menambahkan tepung terigu sesuai dengan keinginan Anda atau sampai pada tekstur adonan yang Anda inginkan. Baca Membuat Essen Khusus Ikan Tawes

Demikian artikel tentang racikan resep umpan tempe legendaris yang bisa Anda coba untuk memancing ikan di air tawar tentu saja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam membuat racikan umpan Anda sendiri.

Advertisements
Campuran Rahasia Resep Umpan Tempe Legendaris yang Sudah Terbukti | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.