Tips Jitu Dan Umpan Mancing Ikan Tawes Di Waduk

Mancing ikan tawes di waduk menjadi alternatif bagi para pemancing karena kondisi airnya yang lebih tenang dibandingkan dengan memancing di sungai. Walaupun di air yang tenang tetapi memancing ikan tawes ini bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Sehingga Anda membutuhkan teknik dan juga umpan yang tepat untuk bisa mendapatkan ikan tersebut. Tapi Anda jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan penjelasan mengenai tips dan umpan yang paling tepat untuk Anda.

Tips Dan Umpan Memancing Ikan Tawes Di Waduk

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda memancing ikan tawes ini agar lebih mudah mendapatkannya. Oleh karena itu, simak beberapa tips ampuh berikut ini. Baca Cara Membuat Umpan Putih Wangi Amis, Gunakan Bahan Ini

Advertisements

Tips Jitu Dan Umpan Mancing Ikan Tawes Di Waduk

  1. Teknik Chumming

Teknik chumming cukup ampuh digunakan untuk mancing ikan tawes, di mana teknik ini merupakan teknik menyebarkan pakan terlebih dahulu sebagai pancingan agar ikan tawes mendekat.

Anda dapat menggunakan pelet, daun singkong atau kangkung yang dilemparkan begitu saja. Jika dirasa ikan sudah bergerombol mendekat, maka Anda dapat melemparkan pancing Anda ke area tersebut.

Advertisements

Untuk memancingnya sendiri Anda dapat menggunakan lumut, ubi atau pelet dengan menggunakan rangkaian kumbul atau pelampung. Pastikan Anda melemparkan kail Anda sedikit di bawah air mendekati pakan yang Anda sebarkan sebelumnya. Baca Resep Umpan Mancing Wader Merah Di Kali Ampuh Siang Malam

Usahakan ukuran kail tidak terlalu besar, bisa menggunakan kail ukuran 5 ataupun 6 yang kecil. Jika menggunakan kail tersebut ikan tawes yang sudah kena pancing Anda lepas, maka bisa besarkan ukuran kail menjadi 7 atau 8.

  1. Dengan Kumbul

Anda bisa memancing ikan tawes dengan menggunakan pelampung atau kumbul yang dipasangkan pada pancing Anda. Kumbul dapat difungsikan sebagai penanda bahwa ikan sudah mulai memakan pakan yang ada pada kail Anda.

Di sini Anda harus jeli dalam memperhatikan setiap pergerakan kumbul agar tepat saat menarik kail Anda. Jika Anda menggunakan kumbul, maka pakan yang sesuai adalah pelet dan ubi. Hindari untuk menggunakan umpan yang terlalu besar pada penggunaan kumbul tersebut.

  1. Dengan Daun Padi

Menggunakan daun padi ini sangat cocok digunakan jika Anda ingin memancing ke spot yang jauh atau dengan kata lain melemparkan kail Anda sejauh mungkin di waduk. Anda bisa menggunakan daun padi yang masih kecil dengan warna hijau mudah terang.

Cara pemasangannya yaitu dijepit dengan menggunakan timah yang ditempel di senar bagian atas rangkaian pancing.

Kemudian lilitkan ke bekas senar yang ada di atas pancing tersebut, terakhir tancapkan pancing ke ujung rumput. Usahakan penempatan jangan terlalu ke ujung tetapi jangan pula terlalu ke tengah. Baca Umpan Amis Ikan Mas Lomba Sederhana Paling Jitu GALAK

Dengan memperhatikan tips di atas untuk mancing ikan tawes di waduk maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan ikan jenis tersebut.

Demikian artikel tentang tips dan umpan yang paling sesuai digunakan untuk memancing ikan tawes di waduk atau perairan tenang. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Tips Jitu Dan Umpan Mancing Ikan Tawes Di Waduk | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.