Umpan Plus Teknik Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah

Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah – Buruan para pemancing itu bukan saja ikan dan udang tetapi belut juga masuk dalam hitungan, berbeda dengan ikan belut ini habitatnya bukan di sungai melainkan di sawah dan rawa.

Dengan habitat yang berbeda pasti teknik mancing dan umpannya jelas akan sangat berbeda. Untuk mancing belut di rawa dan sawah itu tidak membutuhkan joran, tetapi hanya menggunakan kail pancing saja yang diikat pada senar pancing.

Senar yang digunakan juga berbeda karena senar untuk mancing belut ini harus dibentuk seperti kepangan rambut, bentuk ini yang akan memudahkan kail pancing bisa masuk ke lubang rumah belut.

Advertisements

Umpan Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah

Umpan Plus Teknik Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah

Memancing belut juga akan membutuhkan umpan dan umpan ini juga beda dengan umpan ikan. Banyaknya belut di sawah atau rawa membuat para pemancing tertarik untuk mancing belut di rawa dan sawah. Baca Rahasia Umpan Jitu Ikan Mas Cirata Kilo Gebrus Harian Galak

Memang rasa dari belut itu sangat enak, dengan rasa daging yang manis dan juga protein yang terkandung itu sangat banyak membuat belut memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Maka dari itu untuk pemancing yang berhasil mendapatkan belut ini adalah pemancing yang sangat beruntung.

Untuk lebih mudah mendapatkan belut ini sebaiknya saat memancing menggunakan umpan di bawah ini.

Advertisements
  • Anak Kodok

Umpan belut yang pertama adalah anak kodok, anak kodok yang sudah lengkap kakinya dan sudah tidak ada ekornya inilah yang bisa dijadikan umpan saat mancing belut di rawa dan sawah. Makanan utama belut memang anak kodok ini jadi menggunakan umpan ini sangatlah tepat. Baca Umpan Mancing Belut Sawah (Pengalaman Pribadi)

Untuk memasang umpan ini kail harus dimasukkan dari punggung kodok dan harus keluar di mulut kodok. Dengan posisi yang seperti ini akan memudahkan kail untuk terkait di mulut belut. Pemilihan anak kodok juga sangat penting, karena tidak semua anak kodok ini disukai oleh belut.

Untuk anak kodok yang diharuskan dipakai adalah anak kodok hijau atau sawah yang bentuknya tidak gepeng dan bulat.

  • Ikan Kecil

Umpan belut yang kedua adalah ikan kecil yang biasanya hidup di sawah atau sungai kecil. Belut sangat suka dengan umpan ini, tetapi jika mau menggunakan ikan kecil ini harus diperhatikan mengenai ukurannya.

Ukuran ikan ini harus mampu menutupi kail pancing, jadi carilah ukuran ikan yang lebih besar dari kail yang digunakan. Cara memasang ikan ini adalah kail dimasukkan dari mulut dan dikeluarkan lewat ekornya.

  • Siput Sawah

Umpan belut yang terakhir yang dapat dipakai untuk mancing belut di rawa dan sawah adalah siput sawah. Jika mancing menggunakan siput ini akan mendapatkan belut yang ukurannya besar. Baca Rahasia Jenis Umpan Ikan Mas Pake Belut Galatama Ampuh

Karena belu besar biasanya lebih memilih siput untuk dimakan, lubang belut yang dihuni belut besar biasanya ada siput matinya dan ini membuktikan kalau umpan siput sangat jitu digunakan.

Umpan Plus Teknik Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.