4 Racikan Sederhana Umpan Jitu Ikan Bawal Babon Mantap

Umpan Jitu Ikan Bawal Babon – Bawal babon merupakan bawal dengan ukuran super. Tidak ada standar ukuran yang pasti pada ikan bawal untuk disebut babon. Istilah babon berasal dari bahasa Jawa yang berartiindukan.

Melihat dari arti indukan yang pasti lebih besar dari anakannya maka bawal babon berarti ikan bawal yang berukuran paling besar dalam suatu spot pemancingan.

Rasa puas yang luar biasa akan dirasakan bila mendapatkan ikan bawal babon. Karena itulah pemancing rela untuk membuat umpan jitu ikan bawal babon  agar bisa mendapatkannya.

Advertisements

Bagi yang ingin memancing ikan bawal babon dan belum mengetahui umpan yang tepat untuk mendapatkannya  bisa mencontoh racikan umpan yang akan kami berikan. Berikut 4 contoh racikan umpan sederhana untuk memancing bawal babon.

4 Racikan Sederhana Umpan Jitu Ikan Bawal Babon Mantap

Racikan Menggunakan Pelet Ikan

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut: kuning telur ayam yang sudah direbus terlebih dahulu, 100 gram pelet ikan, ebi, daging tongkol kemasan, dan madu secukupnya. Cara membuat umpan ini tidaklah susah.

Pertama yang harus dilakukan adalah rendam pelet dalam air selama 15 menit atau sampai mengembang. Baca Umpan Pisang Untuk Ikan Patin

Kemudian campurkan dengan semua bahan yang sudah disiapkan. Aduk adonan hingga menjadi agak lunak dan lengket. Bila tekstur sudah pas maka tinggal dibentuk untuk dijadikan umpan.

Advertisements

Racikan Menggunakan Tepung

Racikan umpan jitu ikan bawal babon yang kedua adalah menggunakan bahan tepung ikan, tepung udang, tepung susu, tepung terigu, kocokkan putih telur, dan air secukupnya.

Untuk cara membuatnya adalah taruh kocokkan putih telur pada wadah, lalu campurkan satu persatu bahan tepung secara berlahan dengan tetap mengaduknya. Air digunakan untuk mengatur tekstur dari umpan yang dibuat.

Bila semua sudah tercampur dengan rata, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengukus adonan tersebut selama 20 menit.

Setelah itu angkat dan diamkan sejenak. Bila sudah dingin maka bisa digunakan menjadi umpan dengan membentuknya bulat-bulat.

Racikan Menggunakan Kacang-Kacangan

Racikan untuk memancing ikan babon yang ketiga dapat dibuat dengan menyiapkan kacang mede, kacang kenari, kacang tanah, wisman, serta ovalet. Cara membuatnya dimulai dengan menyangrai semua jenis kacang yang telah disiapkan.

Setelah itu blender kacang yang telah disangrai tersebut sampai halus. Campurkan adonan kacang yang telah diblender dengan wisman serta ovalet. Setelah tercampur rata maka bahan sudah siap digunakan sebagai umpan.

Racikan Menggunakan Binatang

Racikan umpan jitu ikan bawal babon yang terakhir dapat dibuat dengan menyiapkan bahan seperti berikut: 100 gram kroto, 500 gram hati ayam, 500 gram udang, 2 buah minyak ikan, tepung ikan, dan air secukupnya. Baca Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Cara membuatnya dengan mengukus hati ayam dan udang, lalu haluskan dan dicampur menjadi satu. Setelah itu, bahan hati ayam dan udang dicampur dengan bahan lain yang telah disiapkan.

Aduk adonan sampai rata sambil ditambah dengan air. Setelah selesai maka umpan bisa digunakan.

Advertisements
4 Racikan Sederhana Umpan Jitu Ikan Bawal Babon Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.