Ini Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Sebarau Paling Jitu

Umpan Tiruan Ikan Sebarau – Memancing memang sudah menjadi kegiatan yang wajib dilakukan sewaktu liburan, memancing ini akan bisa menghilangkan stres akibat banyak bekerja. Kebanyakan pemancing memang bukan mencari ikan sebagai tujuannya, tetapi ada pemancing yang hanya mencari kepuasan sewaktu mendapatkan ikan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan ikan buruan, salah satunya adalah dengan cara menggunakan umpan tiruan ikan sebarau. Memang dengan menggunakan umpan tiruan ini akan lebih ampuh untuk mendapatkan ikan sebarau dari pada menggunakan umpan hidup.

Jenis-Jenis Umpan Ikan Sebarau

Hal yang paling menentukan kita bisa mendapatkan ikan atau tidak dalam kegiatan memancing adalah umpan yang akan digunakan untuk memancing. Jika umpan yang kita gunakan itu sesuai dengan selera makan ikan maka sangat mudah untuk dapat memperoleh ikan tersebut.

Advertisements

Ini Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Sebarau Paling Jitu

Umpan yang paling jitu untuk mendapatkan ikan sebarau ini adalah umpan tiruan ikan sebarau. Baca RAHASIA 3 Jenis Umpan Mancing Ikan Palung Siang Malam

Ikan sebarau memang jenis ikan yang sangat agresif, jadi wajar jika banyak pemancing memburu ikan ini. Akan ada rasa kepuasan tersendiri jika berhasil mendapatkan ikan ini dan jika sampai bisa mendapatkan ikan ini dalam jumlah banyak akan membuktikan kita sebagai pemancing sejati.

Advertisements

Memang umpan tiruan akan ampuh untuk memancing ikan ini, tetapi selain umpan tersebut masih banyak lagi umpan yang bisa kita gunakan dan berikut ini adalah penjelasannya.

  • Cacing Kalung

Umpan jitu untuk dapat digunakan memancing ikan sebarau adalah cacing kalung. Jenis cacing ini akan mudah kita temukan di tanah yang subur. Kebanyakan cacing ini akan bisa kita dapatkan sewaktu musim hujan, karena cacing ini tidak akan betah hidup di tanah yang berair.

Tekstur dari tubuh cacing ini keras dan tidak mudah putus dan tidak akan cepat mati di dalam air, jadi akan sangat cocok untuk menjadi umpan ikan sebarau.

  • Udang Kecil

Udang memang sudah terkenal sebagai umpan utama untuk digunakan sebagai umpan memancing ikan predator. Akan lebih jitu lagi jika kita menggunakan udang yang hidup untuk memancing ikan sebarau. Udang yang paling cocok digunakan sebagai umpan ini adalah udang yang ukurannya sekitar 5 cm, jadi jangan terlalu besar udang yang digunakan.

  • Ikan

Ikan juga merupakan umpan yang jitu untuk dapat digunakan memancing ikan sebarau, kebanyakan ikan sebarau mangsanya adalah ikan di sungai liar. Ikan sebarau ini akan mencari makan pada waktu siang hari dan menjelang malam, jadi jika ingin menggunakan umpan ikan ini lebih baik mancing di saat jam makan ikan. Baca Berikut Umpan Alami Ikan Hampala Air Keruh Paling Ampuh

Itulah beberapa jenis umpan yang bisa  kita gunakan untuk dapat memancing ikan sebarau, memang jika menggunakan umpan tiruan ikan sebarau bisa memperoleh ikan ini. Tetapi tidak akan ada salahnya jika menyiapkan umpan lain untuk dapat memancing ikan sebarau.

Advertisements
Ini Beberapa Jenis Umpan Tiruan Ikan Sebarau Paling Jitu | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.