Berikut Umpan Alami Ikan Hampala Air Keruh Paling Ampuh

Umpan Alami Ikan Hampala – Kegiatan memancing ikan bisa menjadi hobi yang mudah untuk dilakukan. Kegiatan memancing akan bisa Anda lakukan di banyak tempat meliputi segala jenis perairan baik di darat maupun di laut.

Sungai merupakan salah satu tempat yang paling favorit untuk digunakan dalam kegiatan memancing pada wilayah daratan. Di sungai akan ada banyak jenis ikan yang bisa menjadi target buruan dan salah satu target ikan sungai paling diburu adalah ikan hampala.

Untuk dapat dengan mudah menarik ikan hampala ke daratan, maka Anda terlebih dahulu harus menyiapkan umpan alami ikan hampala.

Advertisements

Mengenali Kondisi Sungai Untuk Menyiapkan Umpan

Berikut Umpan Alami Ikan Hampala Air Keruh Paling Ampuh

Mendapatkan ikan melalui proses memancing bukanlah kegiatan yang mudah dilakukan. Anda akan mendapatkan kendala-kendala yang membuat kegiatan memancing menjadi terhambat. Salah satu kendala yang muncul adalah mengenai kondisi air sungai yang keruh. Dengan kondisi air yang keruh, maka Anda akan lebih susah untuk menentukan spot ikan berkumpul.

Air keruh biasanya akan disebabkan oleh pasangnya sungai akibat dari hujan ataupun naiknya air laut jika merupakan ujung sungai yang menuju laut. Jika mendapati peristiwa tersebut maka Anda harus dapat mengantisipasinya agar tetap mudah dalam memancing ikan hampala.

Advertisements

Pilihlah spot pada dekat sungai yang tertutupi oleh pepohonan karena ikan hampala akan senang sekali berkumpul pada wilayah tersebut. Setelah menentukan spot pemancingan, maka sekarang tinggal menyiapkan umpan alami ikan hampala khusus air keruh. Baca 3 Cara Membuat Umpan Ikan Mas Yang Sederhana Belum Banyak Tahu

Jenis Umpan Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Hampala Air Keruh

Persiapan umpan ikan hampala untuk air keruh akan berlaku berbeda dari memancing pada air jernih. Pada air keruh umpan ikan akan sulit diketahui oleh ikan hampala. Jadi untuk mencari mangsanya mereka akan lebih memakai indra penciuman daripada indra penglihatan.

Dari pernyataan tersebut jelas bisa akan membuat Anda haruslah menggunakan umpan yang berbau menyengat untuk bisa memancing ikan hampala pada sungai yang berair keruh.

Berikut beberapa contoh umpan alami yang akan bisa digunakan untuk memancing ikan hampala pada air keruh.

  • Udang sungai

Udang sungai akan sangat cocok digunakan dalam memancing ikan hampala pada air keruh. Penggunaan udang sebaiknya merupakan udang hidup yang masih segar.

Dengan Anda menancapkan kail pada udang segar, maka aroma dari luka yang terbuka pada udang tersebut akan berbau amis dan menarik ikan hampala untuk mendekatinya.

  • Kulit ayam

Selain dari penggunaan udang, Anda juga bisa menggunakan kulit ayam sebagai umpan alami ikan hampala pada air keruh. Aroma kulit ayam yang amis akan membuat ikan bergairah untuk mendekat dan memangsa umpan tersebut. Baca RAHASIA 3 Jenis Umpan Mancing Ikan Palung Siang Malam

Agar lebih mudah dalam mendapatkan ikan hampala ini, Anda bisa menaburkan beberapa umpan untuk membuat ikan berkumpul. Dengan berkumpulnya ikan, maka peluang untuk dapat mendaratkan ikan hampala dari sungai yang berair keruh akan lebih besar Anda miliki.

Advertisements
Berikut Umpan Alami Ikan Hampala Air Keruh Paling Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.