Dosis Campuran Lumut Untuk Mancing Ikan Mujair

Penggunaan lumut pada tindak pemancingan ikan mujair memang umum dilakukan oleh para pemancing. Hal ini dikarenakan pada habitat aslinya, ikan mujair juga suka dan sering menjadikan lumut sebagai sumber bahan makanan.

Tentunya selain penggunaan lumut asli secara langsung sebagai umpan. Anda juga bisa menambahkan bahan campuran lumut untuk memancing ikan mujair. Maksud dari penambahan bahan pada lumut agar umpan menjadi lebih efektif termakan oleh ikan mujair. Baca Umpan Sangat Galak Ikan Nila Liar Danau, Tambak Dan Sungai

4 Bahan Yang bisa Dipakai Sebagai Campuran Lumut Untuk Mancing Ikan Mujair

Dosis Campuran Lumut Untuk Mancing Ikan Mujair

Penggunaan lumut untuk umpan memancing ikan mujair sebaiknya memakai jenis lumut sawah. Pastikan kesegaran dari lumut yang akan digunakan sebagai umpan. Lumut segar akan memiliki aroma khas yang disukai oleh ikan.

Akan lebih baik jika Anda selalu mencari lumut baru disawah atau di pinggiran sungai sebelum melakukan kegiatan memancing agar selalu mendapatkannya.

Memaksimalkan kerja dari umpan lumut bisa dilakukan dengan menambahkan bahan-bahan tertentu pada campuran lumut untuk memancing ikan mujair. Tentunya ada berbagai jenis bahan yang bisa untuk ditambahkan. Anda masih belum mengenalnya? Jika memang demikian, maka dengan senang hati akan kami ulas seperti berikut ini:

Advertisements
  • Garam

Garam bisa dipakai sebagai bahan campuran pada umpan lumut dalam memancing ikan mujair. Mencampurkan garam membuat lumut yang akan dipakai tidak mudah hancur saat dipasang dan mengambang pada air. Baca Cara Membuat Umpan Ikan Nila Dengan Pelet

Tentunya hal ini akan membantu Anda mengingat pemasangan lumut memang terbilang menyulitkan untuk dilakukan. Dengan tidak gampangnya hancur, maka peluang dari lumut Anda bisa termakan ikan mujair juga semakin besar terjadi.

  • Essen udang atau tenggiri

Bahan kedua yang bisa digunakan dalam campuran lumut untuk memancing ikan mujair adalah essen udang atau tenggiri. Essen udang atau ikan tenggiri mampu memacu tingkat agresivitas ikan mujair.

Bau amis yang dikeluarkan oleh lumut yang tercampur dengan essen sudahlah pasti akan diburu oleh ikan mujair umpan jelas cepat disambar dengan penggunaan lumut yang diberi essen udang atau tenggiri ini.

Namun penggunaan essen janganlah terlalu banyak. Rasa dan bau essen yang terlalu menyengat bisa menjadi bumerang ikan mujair menjauh karena terganggu.

  • Cacing ataupun pelet

Mencampurkan lumut dengan bahan lain agar semakin mantap bisa Anda terapkan dengan menggabungkannya dengan cacing ataupun pelet.

Anda bisa melakukan hal tersebut dengan terlebih dahulu menumbuk halus lumut dan cacing atau pelet. Setelah keduanya halus, maka bisa langsung dipasang pada umpan. Baca Campuran Umpan Lumut Mancing Nila Di Semua Tempat

  • Bumbu penyedap rasa

Bahan terakhir yang bisa Anda gunakan sebagai campuran lumut untuk memancing ikan mujair adalah bumbu penyedap rasa. Limut yang tercampur bumbu penyedap rasa akan memberikan rasa gurih, dan amis.

Tentunya ikan mujair senang akan aroma gurih dan asin ini. Namun perlu dalam pencampurannya dilakukan secara pelan-pelan agar lumut tidak hancur.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.