5 Jenis Plus Resep Umpan Ikan Patin Kolam Berbayar Sudah Terbukti

Umpan Ikan Patin Kolam Berbayar – Memancing adalah kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang untuk mengisi waktu luang mereka dan memancing juga biasa dilakukan untuk menghilangkan stres akibat bekerja.

Target ikan yang biasanya diburu oleh para pemancing adalah ikan patin. Ikan ini memang sangat kuat tenaganya jika sedang berontak waktu mau dinaikkan ke permukaan.

Dan inilah yang membuat memancing ikan patin sangat digemai oleh para pemancing. Berikut adalah resep umpan ikan patin yang dipancing di kolam berbayar.

Advertisements

Umpan Ikan Patin Di Kolam yang terbukti Jos

5 Jenis Plus Resep Umpan Ikan Patin Kolam Berbayar Sudah Terbukti

Untuk bisa mendapatkan ikan buruan memang membutuhkan umpan yang ampuh, apalagi jika memancing ikan patin jelas akan membutuhkan umpan khusus. Baca Waktu Yang Tepat Mancing Udang

Banyak orang yang mencari resep umpan ikan patin yang jitu untuk bisa memperoleh ikan patin, dan berikut adalah cara membuat umpan ikan patin.

Advertisements
  • Untuk resep yang pertama kita harus menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu, dan bahannya adalah 2 butir telur bebek, ½ kg pelet, 4 lembar roti, setengah sendok terasi, dan air panas secukupnya. Cara membuatnya adalah campur telur bebek dengan pelet, kemudian masukan terasi, air secukupnya dan juga roti tawar. Aduk rata semua campuran bahan tadi, jika sudah rata lalu di jemur sampai campuran bahan kering.
  • Untuk bahan resep yang kedua kita harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu, seperti tepung udang, 2 butir kuning bebek yang sudah direbus sampai matang, pelet secukupnya, dan air panas secukupnya. Cara membuatnya adalah ambil tepung udang secukupnya lalu campur dengan air panas, kemudian tambahkan kuning telur dan juga pelet. Aduk rata semua adonan sampai rata.
  • Resep berikutnya membutuhkan bahan seperti 3 butir telur ayam kampung, 100 gram tepung tapioka, roti tawar 3 buah, 1 buah terasi, dan air secukupnya. Cara membuat umpan ini adalah campur air dengan tepung tapioka, lalu tambahkan telur, kemudian masukan roti tawar yang sudah dihaluskan. Aduk rata semua adonan kemudian terakhir tambahkan terasi.
  • Bahan untuk resep yang selanjutnya adalah madu murni 3 sendok, 200 gram daging udang giling, 1 butir kuning telur bebek, dan juga tepung tapioka secukupnya. Cara membuat umpannya adalah mencampur semua bahan secara pelan-pelan, dan aduk sampai rata semua bahannya.
  • Untuk bahan resep yang terakhir adalah telur ayam kampung, udang rebus 10 ekor, pelet ¼ kg, 4 sendok madu murni, 5 siung bawang putih, air panas secukupnya. Cara membuatnya adalah kita campurkan telur ayam dengan bawah putih, lalu tambahkan 4 sendok madu murni, kemudian masukan udang rebus. Aduk sampai rata semua bahan tersebut, jika sudah rata lalu masukan bahan yang berikutnya yaitu pelet dan juga air panas.

Dan itulah penjelasan mengenai bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep umpan ikan patin. Baca Racikan Umpan Udang Galah

Cara-cara membuat umpan ikan patin di atas dibuat sesederhana mungkin, karena untuk memudahkan para pemancing pemula untuk bisa membuat umpan patin dengan baik dan benar.

Advertisements
5 Jenis Plus Resep Umpan Ikan Patin Kolam Berbayar Sudah Terbukti | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.