Waktu Yang Tepat Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam

Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam – Memancing adalah salah satu hobi bagi sebagian kaum adam. Banyak hal yang menyenangkan pada saat memancing salah satunya saat menarik kail.

Namun tidak sembarangan waktu dapat digunakan untuk memancing. Ada jam-jam khusus di mana Anda dapat memancing ikan. Anda perlu mengetahui jam biologis ikan apakah dia hewan nokturnal maupun diurnal.

Advertisements

Waktu mancing udang di sungai tidak membutuhkan waktu khusus. Anda bisa memancing kapan saja asalkan lingkungan hidup udang mendukung.

Udang adalah salah satu biota air yang menyukai lingkungan tidak deras maupun tidak terlalu tenang. Udang membutuhkan oksigen yang cukup untuk melanjutkan kehidupannya.

Air yang mengalami pergerakan memiliki suplai oksigen yang cukup untuk kehidupan udang. Hidupnya berada di dasar perairan dengan kedalaman 1-3meter. Biasanya udang bersembunyi di sela-sela batu, pohon tumbang atau dedaunan yang runtuh.

Waktu Yang Tepat Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam


IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Tips Jitu Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam

Lokasi atau spot memancing juga perlu diperhatikan. Ketika air sungai pasang atau terlalu surut, udang akan berhenti makan. Sehingga bila Anda ingin memancing udang, waktu mancing udang di sungai perlu diperhatikan.

Supaya Anda dapat memperoleh hasil pancingan yang memuaskan. Anda juga tidak perlu repot menyiapkan peralatan yang lengkap pada saat memancing udang.

Advertisements

Yang Anda butuhkan hanya umpan yang pas dan juga timah pemberat agar umpan tenggelam ke dasar sungai.

Jenis-Jenis Udang Target Pemancingan

Jenis udang air tawar yang hidup liar di sungai sangat beragam jenisnya. Ada beberapa dari mereka yang sengaja dibudidayakan karena potensi pasar yang menggiurkan. Berikut ini jenis-jenis udang yang menjadi target pemancingan. Baca Umpan Mancing Kolam Udang

  • Udang galah

Udang ini memiliki bentuk tubuh yang relatif lebih besar, capit yang kuat dan panjang, kepala berbentuk kerucut dengan gerigi di bagian atas serta bagian bawah kepala.

Bagian rostrum udang pada bagian ujung melebar menjadi ciri khas dari udang galah. Udang ini sekarang mulai dibudidayakan oleh para pembudidaya karena mudah dan menjadi incaran pasar.

  • Udang putih

Udang ini berwarna putih dan cenderung transparan. Biasanya orang menyebutnya dengan udang telur karena betina selalu membawa telur-telurnya pada bagian bawah tubuhnya.

Udang ini merupakan udang yang lemah dan tidak melakukan perlawanan pada saat di pancing. Sering kali mereka tertangkap pancingan tanpa disadarioleh pemancing karena gerakannya yang lembut dan tidak melawan.

Umpan alami udang berupa udang-udang kecil, terasi, irisan daging ikan, irisan hati ayam dan jenis daging lainnya.

Udang merupakan hewan karnivora bahkan kanibal karena kerap memakan sesamanya. Waktu mancing udang di sungai dapat dilakukan kapan saja dengan syarat kondisi perairan yang memungkinkan. Baca Umpan Udang Galah Belacan

Air dengan pergerakan sedang, substrat yang kasar, perairan yang tidak terlalu dalam serta oksigen yang mencukupi adalah rumah bagi udang. Anda dapat menemukannya di bagian tepi sungai dengan menggunakan perahu untuk memancing.

Advertisements

IKUTI KAMI DI YOUTUBE
Waktu Yang Tepat Mancing Udang Di Sungai Dan Kolam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.