Resep Paten Umpan Bawal Tahu Putih Racikan Racikan Sendiri

Umpan Bawal Tahu Putih – Membicarakan umpan bagi ikan bawal memang tiada habisnya. Hampir setiap pemancing pasti memiliki racikan umpannya masing-masing. Terutama bagi Anda para penggila bawal, biasanya racikan umpan bawal tahu pasti sudah Anda hafalkan di luar kepala.

Umpan Ikan Bawal Dengan Tahu Putih

Lain padang maka lain pula ilalang, maksudnya adalah meski kita memiliki sesuatu yang sama maka tak berarti apa yang dihasilkan tak selalu sama. Dengan demikian, meskipun Anda memiliki racikan yang benar-benar sama dengan rekan Anda, hasil yang di dapatkan mungkin saja berbeda.

Atau juga bisa berarti meski Anda menggunakan umpan yang sama, keefektifannya pada suatu ikan akan berbeda-beda terutama pada habitat atau lingkungan hidup ikan bawal yang berbeda.

Advertisements

Untuk itu, Anda perlu mencoba meracik umpan untuk ikan bawal seperti di bawah ini untuk mendapat hasil yang melimpah ruah. Baca Membuat Essen Khusus Ikan

Resep

Untuk membuat racikan ini, bahan yang Anda perlukan antara lain yaitu tahu putih, minyak sereh, 2 sachet susu Dancow, DHA, dan cuka makan.

Resep Paten Umpan Bawal Tahu Putih Racikan Racikan Sendiri

Advertisements

Untuk tahu putih, usahakan agar tidak mengandung formalin karena sesuatu yang mengandung formalin secara alami akan dijauhi oleh hewan. Jikalau memang semua tahu yang Anda miliki diketahui mengandung formalin maka usahakan agar kandungannya tidak terlalu tinggi.

Selain bahan di atas, untuk membuat umpan bawal tahu Anda juga membutuhkan beberapa alat seperti piranti memasak serta kulkas.

Cara Membuat

  • Pembuatan umpan yang satu ini cukup mudah, pertama-tama Anda perlu mencuci tahu putih dahulu hingga bersih.
  • Selanjutnya siapkan air sebanyak 500cc lalu didihkan bersama tahu yang sudah dicuci dan setelah air mendidih masukan susu Dancow sebanyak 2 sachet. Aduklah hingga merata dan tidak ada gumpalan.
  • Tambahkan maksimal 10 tetes minyak sereh dan aduk kembali.
  • Berikutnya tambahkan juga maksimal 10 tetes DHA kemudian aduk kembali.
  • Tambahkan cuka akan sebanyak 1 sendok makan.
  • Biarkan semua bahan terebus dan seluruh permukaan tahu terendam sempurna.
  • Biarkan tahu mengembang maksimal atau biarkan terebus selama kurang lebih 15 menit.
  • Setelah itu tiriskan tahu dan biarkan agar dingin lalu masukan ke dalam kulkas hingga 6 jam. Biarkan hingga tahu kembali mengecil dan teksturnya berubah menjadi padat.
  • Potonglah tahu sesuai ukuran yang Anda inginkan menyesuaikan dengan bukaan mulut ikan bawal target Anda dan lokasi ikan, baik umpan di dasar atau umpan kambang. Intinya sesuaikan ukuran apungan serta mata kail.
  • Haluskan atau remas tahu tersebut pada satu titik untuk dijadikan bom umpan.

Nah itulah resep beserta cara membuat umpan bawal tahu putih yang akan membantu Anda menguras habis stok ikan bawal yang ada di kolam maupun di habitatnya. Baca Rahasia Tersembunyi Umpan Bawal Babon

Demikian informasi ini disampaikan, semoga dapat membantu Anda sekalian dan selamat mencoba. Semoga berhasil.

Advertisements
Resep Paten Umpan Bawal Tahu Putih Racikan Racikan Sendiri | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.