Rahasia Tersembunyi Umpan Bawal Babon Paling Ampuh Siang Malam Hari

Umpan Bawal Babon – Menjadikan ikan bawal sebagai target memancing memang membutuhkan pemilihan umpan yang paling tepat. Namun biasanya para pemancing yang belum profesional hanya membuat umpan yang asal tapi dengan harapan memperoleh ikan dengan jumlah yang melimpah.

Padahal kenyataan yang didapat malah sebaliknya. Untuk mengatasi hal tersebut gunakanlah umpan bawal babon yang paling ampuh. Umpan yang ampuh akan membawa hasil yang melimpah.

Macam-Macam Umpan Paling Ampuh

Setiap pemancing tentunya mengharapkan untuk memperoleh ikan bawal babon sebanyak atau seberat mungkin. Nah berikut macam-macam umpan paling ampuh yang bisa Anda gunakan untuk memperoleh ikan bawal babon sebanyak mungkin.

Advertisements

Rahasia Tersembunyi Umpan Bawal Babon Paling Ampuh Siang Malam Hari

  • Katak Kecil

Hampir semua orang tahu dan pernah melihat bagaimana wujud katak. Hewan pemakan serangga ini hidup di daratan serta di perairan. Maka dari itu katak juga biasa dimangsa oleh ikan tertentu.

Untuk dijadikan umpan ikan bawal, katak yang digunakan adalah katak yang berukuran masih kecil dan bukan merupakan katak yang beracun. Gunakanlah katak yang memiliki ukuran tak sampai seperti ukuran bangkong. Baca Umpan Mancing Wader Merah Di Sungai

Advertisements

Katak dengan ukurkan yang tepat akannya sebagai umpan bawal babon yang tepat dan membuat si bawal langsung dengan sigap menyambarnya.

Ketika katak kecil sudah dikaitkan pada mata kail, aroma katak yang terluka akan menyebabkan timbulnya bau amis sehingga akan memicu nafsu makan ikan bawal. Tak perlu menunggu lama setelah umpan tersebut dimasukkan ke dalam air, ikan bawal pun akan segera Anda peroleh.

Umpan berupa katak kecil memang sangat ampuh untuk beberapa jenis ikan, bawal babon salah satunya. Tak hanya itu, umpan ini juga dijadikan sebagai umpan yang paling istimewa dimata kalangan pemancing mania.

  • Keong Sawah

Jika Anda sering melewati sawah atau bahkan mengelola sawah, Anda tentu banyak menemukan keong sawah ini. Keberadaannya yang mudah ditemui dan jumlahnya melimpah membuat keong sawah menjadi salah satu bahan yang dijadikan sebagai umpan ikan bawal babon saat memancing.

Untuk bisa menjadikannya sebagai umpan, keong perlu dipisahkan dulu dari cangkangnya. Yang digunakan cukup dagingnya saja untuk dikaitkan ke mata kail.

Dengan aromanya yang khas, dengan menunggu sepersekian menit umpan Anda pasti akan disambar oleh ikan bawal babon.

Sebagai informasi tambahan, ikan bawal babon sangat menyukai daging keong sawah. Hal ini karena atraktan atau aroma yang ditimbulkan keong sawah sangat kuat yang ditimbulkan oleh tingginya kadar zat besi pada dagingnya sehingga merangsang insting makan pada ikan bawal babon.

Itulah dua jenis umpan bawal babon yang paling ampuh yang bisa Anda gunakan saat hendak memancing. Baca Membuat Essen Khusus Ikan Tawes

Agar lebih sempurna, jangan lewatkan untuk memanjatkan do’a kepada Yang Maha Kuasa supaya hasil pancingan Anda berkah dan melimpah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisements
Rahasia Tersembunyi Umpan Bawal Babon Paling Ampuh Siang Malam Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.