Rahasia Membuat Umpan Putih Paikin Amis Bahan Dari Telur

Umpan Putih Paikin Amis – Sebagai pemancing pasti kita harus bisa memiliki alat pancing yang sesuai dengan ikan yang menjadi target. Dengan alat inilah kita akan mudah untuk bisa melakukan pemancingan yang benar.

Memang akan mengeluarkan biaya yang banyak untuk memiliki alat pancing ini, tetapi uang yang akan dikeluarkan ini akan sebanding dengan kepuasan yang didapatkan dari memperoleh ikan.

Umpan juga menjadi salah satu poin penting dalam memancing, karena umpan putih paikin yang akan mampu untuk mendapatkan ikan.

Advertisements

Cara Meracik Umpan Putih Paikin

Rahasia Membuat Umpan Putih Paikin Amis Bahan Dari Telur

Hal yang paling bisa membuat kita senang adalah melakukan hobi yang kita gemari, salah satu hobi yang banyak digemari ini adalah memancing. Memang banyak yang menganggap memancing hanya akan membuang waktu saja. Tetapi dibalik itu semua memancing bisa menghasilkan banyak manfaat.

Untuk dapat memancing dengan benar maka kita harus memperhatikan umpan yang digunakan. Akan membosankan kegiatan ini jika tidak mendapatkan ikan hanya gara-gara tidak menggunakan umpan yang cocok.

Umpan yang paling cocok digunakan untuk memancing ikan adalah umpan putih paikin dan untuk bisa meracik umpan ini silahkan ikuti cara di bawah ini.

  • Menyiapkan Bahan

Jika ingin bisa membuat umpan ikan yang jitu maka kita harus mengetahui apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat umpan tersebut. Bahan yang sangat diperlukan untuk membuat umpan paikin adalah susu, madu, pelet, bubuk paikin, bumbu penyedap, telur bebek dan juga air.

Advertisements

Jika kita sudah memiliki semua bahan tersebut maka kita sudah siap untuk membuat umpan jitu untuk memancing ikan air tawar. Baca Jenis Minnow Lure Casting Terbaik Hampala Plus Harganya

  • Mencampurkan Bahan

Langkah pertama untuk mencampurkan bahan ini adalah kita harus memasukkan susu dan juga madu di dalam wadah besar, kemudian aduk sampai semua bahan tercampur. Setelah itu kita bisa menambahkan pelet yang sudah dilunakkan dengan air sebelumnya, aduk rata dan tambahkan telur bebek sebanyak 2 butir.

Jika semua adonan sudah rata maka kita akan menambahkan bubuk paikin beserta bumbu penyedap, aduk sampai rata selama 10 menit. Jika sudah rata semua adonan bahan ini kita tinggal menunggu umpan ini agak sedikit kering.

  • Taruh Adonan Di Tempat Yang Terkena Sinar Matahari

Jika semua adonan ini sudah selesai dicampurkan maka langkah selanjutnya adalah kita harus menaruh adonan ini di tempat yang terkena sinar matahari.

Hal ini bertujuan supaya adonan menjadi sedikit kering dan juga menjadi mengembang, jika sudah mengering dan mengembang, kita tinggal membentuk adonan menjadi bulatan kecil. Setelah adonan sudah dibuat bulatan semua maka umpan ini sudah selesai sepenuhnya.

  • Uji Coba Umpan

Sebelum kita menggunakan umpan ini di sungai atau danau tempat kita akan mancing, sebainya umpan ini kita uji coba terlebih dahulu. Salah satunya dengan cara memasang umpan pada kail dan masukan ke dalam air, jangan lupa untuk menggoyangkan senar pancing. Baca Rahasia Jos Racikan Umpan Ikan Mas Putih Wangi Buat Lomba Kolam

Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah umpan mudah hancur atau tidak, jika mudah hancur maka telur yang dipakai jumlahnya kurang.

Sebaiknya perbanyak telur bebek dan juga gunakan air lebih sedikit lagi, jika semua proses perbaikan ini sudah selesai maka umpan putih paikin sudah bisa kita gunakan untuk memancing.

Advertisements
Rahasia Membuat Umpan Putih Paikin Amis Bahan Dari Telur | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.